Pilkada Tangsel

Fahd Pahdepie Paparkan Solusi Ketimpangan Sosial-Ekonomi di Tangsel, Luar Biasa Ketimpangannya

Fahd Pahdepie Paparkan Solusi Ketimpangan Sosial-Ekonomi di Tangsel, Luar Biasa Ketimpangannya

Fahd Pahdepie Paparkan Solusi Ketimpangan Sosial-Ekonomi di Tangsel, Luar Biasa Ketimpangannya
istimewa
Fahd Pahdepie satu dari 18 orang yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Ia juga sudah diwawancarai oleh tim panel ahli DPP PSI pada Sabtu (18/01). 

Bacawalkot Tangsel dari kelompok muda Fahd Pahdepie memaparkan gagasannya untuk mengatasi ketimpangan sosial-ekonomi di Kota Tangerang Selatan.

Menurutnya, memperkuat dan memberdayakan kelas menengah adalah solusi paling rasional yang bisa ditempuh.

Hal ini disampaikan Fahd dalam wawancara terbuka calon Wali Kota Tangsel yang digelar di DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sabtu (18/01).

Daftar Calon Wali Kota Tangsel di PSI, Fahd Pahdepie Diiringi Performance Art

Uji Fit And Proper Test di Gerindra, Fahd Pahdepie Sampaikan Program Subsidi Rumah untuk Milenial

“Kalau dilihat angkanya, kemiskinan di Tangsel itu kecil. Angka ketimpangan atau koefisien gini juga tergolong baik secara statistik."

"Tapi kalau kita lihat di lapangan, timpang sekali. Yang diukur itu pengeluaran, seharusnya pedapatan juga diukur. Ada ketimpangan pendapatan dan kekayaan yang luar biasa di Tangsel,” ucap Fahd lagi.

Saat ditanya apa solusi yang ditawarkannya untuk mengatasi problem ketimpangan yang disebutnya berbeda antara 'Tangsel Negeri' dan 'Tangsel Swasta' (kawasan yang dikelola pengembang swasta), Fahd menyebut jalan keluarnya adalah memperkuat kelompok muda dan kelas menengah.

Kepergok Mesum di Parkiran Mal, Pengemudi Honda Jazz Tabrak Satpam, Pelaku PNS, Ada Kasur di Mobil

"Anak muda ini rata-rata berpendidikan menengah ke atas, agar mereka jadi kelas menengah yang kokoh. Harus banyak program pemberdayaan buat mereka,” katanya.

Fahd pun menyampaikan sejumlah program yang akan diperjuangkan, di antaranya Muda Berdaya (program penciptaan pengusaha kecil menengah baru dari kelompok muda), Karya Raya (program pendampingan kewirausahaan untuk kelompok kreatif dan budaya), Tangsel Future Leaders (program inkubasi UMKM dan startup), Mama Produktif (program pendidikan vokasi dan soft skill untuk ibu muda), hingga OVOD atau One Day One Daycare untuk membantu keluarga muda yang bekerja.

Dalam kesempatan tersebut, Fahd mengemukakan 18 program yang ia percaya bisa menjadi masalah untuk berbagai problem di Tangsel selama ini. "Bismillah. Kita berikhtiar dengan gagasan,” tutupnya.

Seperti diketahui, Sabtu (18/01), sebanyak 18 bakal calon walikota Tangerang Selatan yang lolos seleksi administasi konvensi Partai Solidaritas Indonesia melakukan ujian wancara terbuka di kantor DPP PSI.

Hasil Lengkap Liga Spanyol, Tundukan Sevilla 2-1 Lewat Gol Casemiro, Real Madrid Gusur Barcelona

Halaman
12
Editor: Wito Karyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved