Liga 1

Aaron Evans Jalin Komunikasi Dengan PSS Sleman

Tidak butuh waktu lama bagi Aaron Evans untuk mendapatkan tim baru. Setelah didepak manajemen PSM Makassar, kini dia dilirik PSS Sleman.

Aaron Evans Jalin Komunikasi Dengan PSS Sleman
Antaranews
EO PSM Makassarr Munafri Arifuddin (tengah) memperkenalkan dua pemain asing yaitu Eero Markkanen (kiri) dan Aaron Evans (kanan) saat konferensi pers di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/1/2019). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/foc. 

Tidak butuh waktu lama bagi Aaron Evans untuk mendapatkan tim baru. Setelah didepak manajemen PSM Makassar, kini pemain yang berposisi sebagai bek itu sedang menjalin komunikasi dengan PSS Sleman untuk bergabung jelang Liga 1 2020.

Pemain berusia 25 tahun asal Australia itu merupakan andalan lini belakang PSM musim lalu, tampil 29 kali dari 34 pertandingan yang dimainkan Juku Eja.

EO PSM Makassarr Munafri Arifuddin (tengah) memperkenalkan dua pemain asing yaitu Eero Markkanen (kiri) dan Aaron Evans (kanan) saat konferensi pers di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/1/2019). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/foc.
EO PSM Makassarr Munafri Arifuddin (tengah) memperkenalkan dua pemain asing yaitu Eero Markkanen (kiri) dan Aaron Evans (kanan) saat konferensi pers di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/1/2019). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe/foc. (Antaranews)

Evans merupakan salah satu pemain asing yang direkomendasikan untuk direkrut PSS oleh Seto Nurdiantoro, sebelum sang pelatih didepak dari jabatannya.

Meski begitu, peluang bagi pemain yang juga pernah berkostum Barito Putera itu untuk merapat ke PSS tetap terbuka lantaran Eduardo Perez, pengganti Seto juga menyatakan ketertarikan.

Apabila bergabung, Evans akan mengisi slot pemain asing asal Asia di PSS, yang sudah terlebih dahulu mengontrak tiga pemain asing lainnya, yakni Yevhen Bokhashvili, Alfonso de la Cruz dan Guilherme Batata.

"Evans bagi saya merupakan pemain yang luar biasa, sosok pemimpin yang kuat, cepat dan profesional, serta juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan," ungkap Eduardo kepada Goal Indonesia.

"Evans dan Alfonso (de la Cruz), keduanya merupakan salah satu pemain bertahan terbaik yang ada di Liga 1," imbuhnya.

Selama satu musim memperkuat PSM, Evans sukses mempersembahkan gelar juara Piala Indonesia 2018/2019, dengan mencetak gol dalam partai leg kedua final yang menandai kemenangan 2-1 secara agregat atas Persija Jakarta.

Kabar ketertarikan PSS Sleman untuk merekrut Evans diakui sang agen, Gabriel Budi Limito. Menurutnya, Evans telah diminati oleh PSS sejak musim lalu saat masih ditangani oleh Seto Nurdiantoro.

"Seto Nurdiantoro suka dan merekomendasikan Aaron Evans. Begitu juga pelatih PSS sekarang, Eduardo Perez. Karena dia (Eduardo) bilang sudah lihat langsung dan tahu Evans. Dia bilang suka dan masuk skema dia," katanya.

Halaman
12
Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved