Breaking News:

Fasilitas Publik

Kadis Bina Marga Ungkap Dampak Negosiasi Lahan Alot Pembangunan Lift JPO Pasar Minggu Masih Berjalan

Negonya sama PT KAI baru dapat lahannya. Kalau yang di sebelahnya sudah jadi. Tapi, nanti bulan Maret (2020) sudah jadi.

Warta Kota/Rizki Amana
Suasana JPO Pasar Minggu yang banyak dilintasi para pejalan kaki. 

Kepala Dinas (Kadis) Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengatakan, fasilitas Jembatan Penyebarangan Orang (JPO) di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan bakal ramlung seratus persen pada Maret 2020.

Menurutnya, saat ini, pihaknya tengah bekerja untuk merampungkan pembangunan fasilitas lift yang berada tepat di sisi Stasiun Pasar Minggu.

"Lift yang disisi kiri atau timur dengan stasiun memang belum. Karena apa, kemarin itu, negonya sama PT KAI baru dapat lahannya. Kalau yang di sebelahnya sudah jadi. Tapi, nanti bulan Maret (2020) sudah jadi," kata Hari saat dikonfirmasi, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1/2020).

Hari mejelaskan, alasan negosiasi menjadi dasar utama pembangunan lift yang masih dalam tahap pengerjaan.

Banjir Air Mata Tumpah Saat Siswi Jatuh dari Lantai Empat Sekolah Dimakamkan dari Keluarga dan Teman

Pasalnya, negosiasi alot sempat terjadi antar pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan pemilik lahan yakni PT KAI.

"PT KAI agak rewel, karena tembusannya sampai Dirut PT KAI. Baru dikasih tempatnya disitu. Tadinya enggak dikasih disitu," jelas Hari.

Sementara itu, lift yang berada di kanan jembatan atau sisi barat telah rampung pembangunan mesti belum dapat dioperasikan.

Walau pembangunan belum rampung seratus persen, para pejalan kaki tetap melintasi JPO yang didesain dengan model kekinian itu.

Adapun fasilitas lain yang dimiliki JPO Pasar Minggu berupa, lampu LED, kamera CCTV, plang tanda imbauan serta lantai ubin yang dilapisi oleh kayu.

Teraskita Hotel Jakarta Managed by Dafam Meluncurkan Paket kamar 444 untuk Merayakan Empat Tahun HUT

Diberitakan sebelum ini, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang terletak di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan telah banyak digunakan oleh pejalan kaki yang melintas.

Halaman
1234
Penulis: Rizki Amana
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved