Breaking News:

Perilaku Seks Menyimpang

Wakil Wali Kota Depok Ajak Orangtua Mengawasi Tontonan Anak-Anak untuk Mencegah Perilaku LGBT

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menanggapi terkait polemik perilaku Lesbian, Gay, Biseks, dan Transgender (LGBT) di wilayahnya.

Warta Kota
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna 

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna turut menanggapi polemik perilaku Lesbian, Gay, Biseks, dan Transgender (LGBT) di wilayahnya.

Menurutnya, para orangtua menjadi bagian penting dalam mencegah penyimpangan seksual yang kemungkinan dialami anak-anak.

Banyak langkah dikatakan Pradi yang bisa dilakukan orang tua salah satunya adalah pengaruh tontonan televisi.

"Peran orangtua itu penting, terutama mendampingi anak-anaknya saat bermedia, baik itu di televisi maupun sosmed," kata Pradi kepada wartawan di Kukusan, Beji, Depok, Jumat (17/1/2020).

Sebab, Pradi mengatakan tontonan anak baik di televisi maupun di gawai, sangat memudahkan para anak-anak menirukan adegan ataupun tontonan yang mereka lihat.

Sejumlah 40 Laptop Milik SMPN 33 Bekasi Ludes Digasak Maling Padahal Baru Sekali Dipakai untuk UNBK

Itu, karenanya Pradi menilai bahwa orang tua haruslah memberikan pendidikan serta pemahaman kepada anak-anak tentang bahaya LGBT.

Nilai moral serta agama dikatakan Pradi menjadi benteng yang dapar melindungi anak-anak dari segala keburukan terutama yang berkaitan dengan perilaku seks menyimpang.

"Misalnya, contoh untuk yang beragama Islam, melalui kisah Nabi Luth dan kaumnya. Cegah mereka agar tidak terpengaruh ajakan berbuat zina, baik itu sesama jenis maupun lain jenis," paparnya.

Pradi memastikan, di setiap agama khususnya Islam mengajarkan untuk mencegah sedini mungkin penyimpangan seksual.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved