Breaking News:

Banjir Jakarta

Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Jaksel Terima 897 Restorasi Arsip Warga Terdampak Banjir

Suku Dinas Persputakaan dan Kearsipan Jakarta Selatan menerima ratusan arsip milik warga Jakarta Selatan yang direstorasi atau diperbaiki.

istimewa
Berkas milik warga korban banjir yang diperbaiki Sudin Pusip Jakarta Selatan. 

Suku Dinas Persputakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Jakarta Selatan terima ratusan arsip milik warga Jakarta Selatan yang direstorasi atau diperbaiki.

Kasudin Pusip Jakarta Selatan, Evita Dwi Saiverda mengatakan, pihaknya telah membuka layanan restorasi arsip di beberapa kelurahan yang permukiman penduduknya terdampak banjir, seperi pada Kelurahan Cipulir, Jakarta Selatan.

Pasalnya, banyak arsip milik warga terdampak banjir yang turut terendam banjir yang melanda permukimannya.

Menurutnya, sejak dibuka pada tanggal 2 Januari 2019, hingga saat ini pihaknya telah melakukan perbaikan 897 arsip.

"Ratusan arsip tersebut terdiri dari 557 restorasi arsip dari 46 warga, dan 340 digitalisasi arsip dari 10 warga," kata Evita melalui keterang tertulisnya yang diterima Wartakotalive.com, Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2019).

Ia menjalaskan, layanan restorasi ini merupakan langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan dalam mengurangi beban korban banjir.

Evita menambahkan, pelayanan restorasi ini dilakukan sebagai bentuk penyelamatan arsip-arsip penting milik warga yang rusak, akibat bencana banjir beberapa waktu lalu.

"Tujuannya adalah untuk menyelamati arsip-arsip penting milik warga pasca banjir, seperti Ijazah, sertifikat dan lain-lain," tandasnya.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved