Kepulauan Seribu

Penataan Pulau Karya di Kepulauan Seribu, Pemkab Siapkan Spot Wisata Pantai Cikaya bagi Wisatawan

UPAYA penataan Pulau Karya di Kabupaten Kepulauan Seribu dilakukan dengan menghadirkan spot wisata Pantai Cikaya bagi para wisatawan.

Penataan Pulau Karya di Kepulauan Seribu, Pemkab Siapkan Spot Wisata Pantai Cikaya bagi Wisatawan
Dok. Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu
Pantai Cikaya di Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu, DKI Jakarta, jadi spot wisata baru bagi para wisatawan. 

Pantai Cikaya Kepulauan Seribu tersebut memilki keunikan tersendiri yaitu kolam renang. Selain itu juga akan dilakukan inovasi berupa pembuatan jembatan yang dari material kayu cemara angin.

UPAYA penataan Pulau Karya, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu dilakukan dengan menghadirkan spot wisata Pantai Cikaya bagi para wisatawan.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi mengatakan spot wisata baru tersebut diyakini tidak kalah indahnya dengan lokasi wisata yang berada di pulau-pulau lainnya.

“Jadi kita mempunyai destinasi wisata baru Pantai Cikaya atau Cinta Pulau Karya,” ucap Junaedi, Jumat (17/1/2020).

Awal Tahun 2020 Pembibitan Pohon Kelor Lebih Gencar Dilakukan di Pulau Tidung Kepulauan Seribu

Bupati Minta 18 Pejabat Baru di Lingkungan Pemkab Kepulauan Seribu Ciptakan Inovasi

Pantai Cikaya Kepulauan Seribu tersebut memilki keunikan tersendiri yaitu kolam renang. Selain itu juga akan dilakukan inovasi berupa pembuatan jembatan yang dari material kayu cemara angin.

“Beberapa swafoto dan spot-spot yang bisa dan buat pengunjung betah sudah dibangun dan berada di pantai ini,” kata Junaedi.

Menurut Junaedi, Pulau Karya selama ini belum maksimal difungsikan sebagai destinasi maupun sebagai pusat perkantoran di Kepulauan Seribu.

Sehingga saat ini pihaknya mencoba dengan UKPD terkait bersama camat dan lurah untuk melakukan penataan Pantai Cikaya Pulau Karya agar menjadi tujuan wisata.

Angela Tanoesoedibjo Berbagi Momen ke Borobudur, Netizen: Promosikan Terus Pariwisata Indonesia

8 IKON Baru Wisata Kepulauan Seribu yang Sangat Instagramable dari Ombak Menari sampai Sakura

“Nah pantai ini adalah bentuk dari penataan Pulau Karya di Kepulauan Seribu,” ungkap Juanedi.

Apalagi ada banyak fasilitas dari kearifan lokal seperti permainan anak-anak, mainan tangga, ayunan, dan lain sebagainya di Pantai Cikaya.

Junaedi berharap ke depannya seluruh fasilitas itu bisa digunakan dan menjadi penunjang positif di Pulau Karya. Bahkan seremonial akan digelar dalam waktu dekat di Pantai Cikaya.

“Kita akan agendakan opening dibarengi dengan lomba voli ball dan lauching Pantai Cikaya agar semarak dan dapat dimanfaatkan masyarakat umum serta gratis,” tuturnya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved