Helmy Yahya Dicopot

Helmy Yahya Sebut Dapat Hak Siar Tayangkan Liga Inggris adalah Prestasi

Helmy Yahya Sebut Dapat Hak Siar Tayangkan Liga Inggris adalah Prestasi. Simak selengkapnya dalam berita ini.

warta kota/nur ichsan
20181027 Helmy Yahya 

DIREKTUR Utama Lembaga Penyiaran Publik TVRI nonaktif Helmy Yahya mengaku sudah menyampaikan pembelaannya meski akhirnya mendapat penolakan dari Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik TVRI.

Dewas bahkan telah resmi memberhentikan dirinya sejak Kamis (16/1/2020) setelah sebelumnya sempat melakukan pemberhentian sementara pada 4 Desember lalu.

"Saya sudah ajukan surat pembelaan pada 18 Desember. Dan kemarin (Kamis 16/1) saya dipanggil dan mendapat surat pencopotan," ujar Helmy Yahya dalam konferensi pers di bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

Helmy Yahya Mengungkap Surat Pencopotannya Sebagai Dirut TVRI Ternyata Adalah Bukan Suara Bulat

Helmy mengaku akan menempuh jalur hukum dan telah menyiapkan pengacara lantaran ia menganggap pencopotannya itu cacat hukum.

Helmy melawan sebab ia merasa apa yang dipermasalahlan oleh dewas justru menurut Helmy merupakan upaya untuk upaya dalam pembenahan, baik melalui program maupun hal lainnya.

Salah satu alasan pemberhentian disebutkan karena Helmy Yahya dinilai tidak bisa menjelaskan tentang pembelian program berbiaya besar hak siar Liga Inggris.

Menanggapi hal ini, Helmy cukup heran. Padahal, menurut dia, mendapatkan Hak Siar Liga Inggris merupakan prestasi, terlebih di tengah kondisi keuangan TVRI yang terbatas.

Begini Kronologi Pencopotan Helmy Yahya, Keputusan dari Dewan Pengawas TVRI

"Banyak yang nanya, Pak Dirut anggaran enggak ada kok bisa dapat (hak siar). Saya bilang ini rezeki anak sholeh," kata Helmy.

Helmi mengungkapkan, mendapatkan hak siar liga Inggris bukan perkara mudah. Sebab, di saat sama, banyak stasiun televisi berlomba-lomba ingin mendapatkannya karena memang memiliki ratting yang tinggi.

"TVRI karena jangkauan kami lima kali lipat dari televisi lain akhirnya kami mendapatkan bekerja sama dengan Mola TV untuk menayangkan Liga Inggris," ujar Helmy.
Dia menilai .

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved