Helmy Yahya Dicopot

Helmy Yahya Mengungkap Surat Pencopotannya Sebagai Dirut TVRI Ternyata Adalah Bukan Suara Bulat

Helmy Yahya menyampaikan jika pencopotannya sebagai Direktur Utama TVRI adalah bukan suara bulat yang dilakukan oleh seluruh dewan pengawas.

Helmy Yahya Mengungkap Surat Pencopotannya Sebagai Dirut TVRI Ternyata Adalah Bukan Suara Bulat
Warta Kota/Feryanto Hadi
Helmy Yahya menyampaikan jika pencopotannya sebagai Direktur Utama TVRI tak bulat dilakukan oleh seluruh dewan pengawas, sebab dari lima dewan pengawas hanya empat yang memberikan suaranya. 

Helmy Yahya menyampaikan jika pencopotannya sebagai Direktur Utama TVRI adalah bukan suara bulat yang dilakukan oleh seluruh dewan pengawas sebab dari lima dewan pengawas hanya empat yang memberikan suaranya.

Menurut Helmy, salah satu dewan pengawas yang tak menandatangi surat tersebut, sehingga ia menilai jika suara tersebut tidak bulat atas pemberhentian dirinya.

"Dewan Pengawas ada lima. Salah satunya ibu Supra, beliau beri pendapat berbeda dan tidak ikut paraf, jadi suara Dewan Pengawas tidak bulat," kata Helmy Yahya, Jumat (17/1/2020).

Petugas Damkar Kabupaten Bekasi Memusnahkan 200 Sarang Tawon Vespa yang Menewaskan Seorang Warga

Sedangkan, Kuasa hukum Helmy Yahya, Chandra Marta Hamzah juga mempertanyakan mengenai pengangkatan Plt Dirut TVRI setelah pemberhentian Helmy Yahya sebagai Dirut.

Sebab menurut Chandra, dalam peraturan Dewan Pengawas tidak ada kewenangan yang mengatur dalam pengangkatan Plt, sebab dalam aturan itu Dewan Pengawas hanya berhak memberhentikan dan mengangkat Dirut.

"Tidak ada undang-undang tetang Plt dalam PP TVRI nomor 13 tahun 2005, kalo tidak ada secara literalis tidak punya kewenangan, kalo tidak ada artinya apa? Bisa silahkan diartikan," kata Chandra.

Upaya dan Kiat Shafira Terus Bertahan di Tengah Gempuran Merek untuk Menyasar Kelas Menengah Atas

Menurut Chandra jika pemberhentian Helmy Yahya juga kontradiktif, sebab dalam surat pemberentiannya pada Kamis (16/1) kemarin, dinyatakan jika Helmy Yahya diberhentikan secara hormat.

Kata diberhentikan secara hormat dalam tulisan surat tersebut, menurut Chandra tidak di kenal di TVRI, namun jika diberhentikan secara hormat artinya tidak memiliki kesalahan, hanya saja ada 5 hal yang menjadi pemicu pemberhetian Helmily Yahya sebagai Dirut.

"Ini kontradiktif dengan surat pemberhentian yang dilakukan Dewan Pengawas," ucapnya.

Ritual Membantai Tujuh Anak dan Seorang Wanita Hamil Setelah Disiksa Lalu Dikubur di Kuburan Massal

Diberitakan sebelumnya, Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik TVRI telah resmi memberhentikan Direktur Utama Helmy Yahya sejak Kamis (16/1/2020).

Halaman
123
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved