Berita Video

VIDEO: Raja Keraton Agung Sejagat Cuman Numpang KTP di Kelurahan Ancol

“Jadi dia bikin surat pengantar bikin KTP. 2011-2012 balik lagi, bikin KTP. Terakhir bikin 2015,” ucap Manaf, Rabu (15/1).

VIDEO: Raja Keraton Agung Sejagat Cuman Numpang KTP di Kelurahan Ancol
Wartakotalive/Junianto Hamonangan
Lurah Ancol Rusmin di sekretariat RT 12/RW 05 Kelurahan Ancol saat meninjau lokasi rumah Raja Keraton Agung Sejagat Toto Santosa. 

Raja Keraton Agung Sejagat, R. Toto Santosa (42) hanya menumpang domisili KTP di Kampung Bandan, RT 12/RW 05 Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara.

Ketua RT 12/RW 05 Kelurahan Ancol Abdul Manaf mengatakan pernah meminta kepada dirinya membuat surat pengantar untuk pembuatan KTP.

“Jadi dia bikin surat pengantar bikin KTP. 2011-2012 balik lagi, bikin KTP. Terakhir bikin 2015,” ucap Manaf, Rabu (15/1).

Manaf menambahkan warga di tempatnya juga tidak ada yang mengenal Toto secara dekat mengingat pria yang telah diamankan aparat kepolisian tersebut bukan asli warga setempat.

“Nggak kenal. Dia cuman numpang KTP doang, bukan warga saya asli,” tegas Manaf.

Selama tinggal di Kampung Bandan sejak tahun 2011 silam, Manaf mengaku tidak pernah melihat Toto dengan istrinya.

“Istrinya nggak ada, sendiri. Orang KTP-nya juga belum kawin,” tuturnya.

Sebelumnya Polres Purworejo menangkap dan mengamankan Sinuhun Totok Santosa Hadiningrat dan istrinya Dyah Gitarja, Selasa (14/1) sekira pukul 17.00 WIB.

Raja dan Ratu Keraton Agung Sejagat itu diamankan saat dalam perjalanan ke Keraton Agung Sejagat di Desa Pogung Jurutengah, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo.

Keraton Agung Sejagat dikenal publik setelah mereka mengadakan acara wilujengan dan kirab budaya, yang dilaksanakan mulai dari Jumat (10/1) hingga Minggu (12/1). (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved