Breaking News:

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel

Sssstt, Cornelia Agatha Diam-diam Jatuh Cinta pada Si Doel, Inikah Tanda Sarah yang Dipilih Doel?

Peran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan melekat dalam diri Cornelia Agatha (47) hingga merasa jatuh cinta pada sosok Doel. Benarkah?

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Warta Kota/Nur Ichsan
Maudy Koesnaedi, Rano Karno dan Cornelia Agatha saat berbincang mempromosikan film Akhir Kisah Cinta Si Doel di Redaksi Warta Kota dan Tribunnews, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020). Peran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan melekat dalam diri Cornelia Agatha (47) hingga merasa jatuh cinta pada sosok Doel. 

Peran Sarah dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan melekat dalam diri Cornelia Agatha (47).

Kehidupan Sarah dengan segala problematika percintaannya di sinetron tersebut membuat Cornelia Agatha dikenal dan memiliki banyak penggemar.

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan populer tahun 1994 hingga 2000-an.

Maudy Koesnaedi, Rano Karno dan Cornelia Agatha saat berbincang mempromosikan film Akhir Kisah Cinta Si Doel di Redaksi Warta Kota dan Tribunnews, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020).
Maudy Koesnaedi, Rano Karno dan Cornelia Agatha saat berbincang mempromosikan film Akhir Kisah Cinta Si Doel di Redaksi Warta Kota dan Tribunnews, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Kamis (16/1/2020). (Warta Kota/Nur Ichsan)

Setelah berhenti selama 10 tahun, Rano Karno memutuskan membuat cerita lanjutannya melalui film Si Doel The Movie (2018), Si Doel The Movie 2 (2019) dan diakhiri Akhir Kisah Cinta Si Doel.

Di film itu, semua peran para pemainnya tetap sama seperti di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

"Setelah vakum 10 tahun, saya cukup sulit mengembalikan sosok Sarah, karena Sarah dan Cornelia Agatha itu berbeda," kata Cornelia Agatha di Redaksi Warta Kota, Kamis (16/1/2020).

Mengapa Rano Karno Tertekan dan Berhenti Menuliskan Cerita Lanjutan Film Akhir Kisah Cinta Si Doel?

Film Akhir Kisah Cinta Si Doel Siap Diputar Bioskop, Rano Karno: Bukan Berarti Akhir Perjalanan Doel

Saat diminta lagi oleh Rano Karno memerankan Sarah, Cornelia Agatha membutuhkan effort besar untuk mengembalikan lagi emosi Sarah.

"Para pemain ini sudah lama memerankan karakter masing-masing, termasuk saya. Makanya, saya harus bisa terus menjaga peran Sarah," ucap Cornelia Agatha.

Untuk membangun karakter Sarah, Cornelia Agatha membangun emosinya lewat plot cerita yang sudah dituliskan Rano Karno.

Rano Karno, Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi, mengenalkan poster film Akhir Kisah Cinta Si Doel di Bioskop XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).
Rano Karno, Cornelia Agatha dan Maudy Koesnaedi, mengenalkan poster film Akhir Kisah Cinta Si Doel di Bioskop XXI Kemang Village, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019). (Dokumentasi Falcon Pictures)

Mengapa lewat plot cerita? Karena dalam setiap project Si Doel, emosi Sarah ini selalu berbeda.

"Akting tuh soal rasa. Bagaimana Sarah menghadapi konflik. Rasa itu yang terus disimpan sampai syuting berikutnya," jelas Cornelia Agatha.

"Saya harus mengikuti perjalanan batin tokoh Sarah," lanjutnya.

Merasa Sudah Tak Muda Lagi, Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha Sepakat Cinta Si Doel Harus Berakhir

Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha Minta Si Doel Memilih Sarah, Lalu Gimana Sama Zaenab?

Begitu kuatnya menjaga emosi Sarah selama 27 tahun, Cornelia Agatha sampai terbawa perasaan dengan Si Doel.

"Kadang saya merasa jatuh cinta beneran sama Si Doel. Sampai perasaan saya ke Doel dituangkan ke puisi. Banyak puisi saya tentang Si Doel. Alay ya?" ujar Cornelia Agatha tertawa.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved