Pesawat Jatuh

VIDEO Terbaru Ini Buktikan, Ternyata Pesawat Ukraina Jatuh Setelah Ditembak 2 Rudal Iran

Dalam rekaman itu, dua rudal Iran terlihat menerobos langit pagi sebelum menghantam pesawat Ukraina jenis Boeing 737.

VIDEO Terbaru Ini Buktikan, Ternyata Pesawat Ukraina Jatuh Setelah Ditembak 2 Rudal Iran
YouTube
REKAMAN kamera CCTV yang sudah terverifikasi menunjukkan dua kali Iran melepas rudalnya ke arah Pesawat Ukraina yang mengakibatkan pesawat itu jatuh dan menewaskan total 176 orang. 

Dua misil itu ditembakkan ke arah Pesawat Ukrainan dengan jarak 30 detik, dan bisa memberikan penjelasan mengapa transponder pesawat tak berfungsi.

PESAWAT Ukraina yang jatuh pada 8 Januari 2020 akibat ditembak dua rudal Iran, demikian laporan media AS New York Times.

Pesawat Ukraine International Airlines jatuh sesaat setelah lepas landas di Bandara Imam Khomeini, Teheran, dengan 176 orang tewas.

Kecelakaan itu terjadi beberapa jam setelah Iran menyerang dua pangkalan AS di Irak. Balasan atas kematian jenderal Qasem Soleimani.

Ditangkap, Terduga Pelaku yang Jatuhkan Pesawat Ukraina dengan Rudal, Iran Belum Sebut Identitasnya

VIDEO Anyar Ungkap Pesawat Ukraina Ternyata Ditembak Dua Rudal Iran dengan Jeda 30 Detik

Komandan Korps Pengawal Revolusi Iran Mengaku Sangat Malu Anak Buahnya Tembak Pesawat Ukraina

The Times mendasarkan laporan mereka terhadap rekaman kamera CCTV yang sudah terverifikasi, dikutip AFP Rabu (15/1/2020).

Dalam rekaman video terbaru itu, dua rudal Iran terlihat menerobos langit pagi sebelum menghantam pesawat Ukraina jenis Boeing 737.

Dua misil itu ditembakkan dengan jarak 30 detik, dan bisa memberikan penjelasan mengapa transponder pesawat tak berfungsi.

The Times mengulas, transponder pesawat dengan nomor penerbangan 752 itu rusak setelah diterjang rudal, sebelum misil kedua menerpa.

Teheran sempat bersikukuh membantah tudingan AS dan Kanada, bahwa mereka punya data intelijen soal rudal Iran menerjang pesawat Boeing 737.

Otoritas Ukraina menyatakan, mereka menduga rudal yang menjatuhkan pesawat Boeing 737 tersebut sebagai sistem pertahanan buatan Rusia.

Halaman
1234
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved