Berita Video

VIDEO: PDI Perjuangan Yakin Menang di Pilkada Depok 2020

Sedangkan 50 persen lainnya membuktikan bahwa warga Depok menginginkan siapa saja pemimpinnya asalkan bukan incumbent.

VIDEO: PDI Perjuangan Yakin Menang di Pilkada Depok 2020
Warta Kota
Ketua DPC PDIP Depok, Hendrik Tangke Allo saat ditemui di ruang kerjanya, Gedung DPRD Kota Depoo, Komplek Perkantoran Kota Kembang, Grand Depok City, Cilodong, Rabu (15/1/2020). 

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) masih terus menggodok proses pencalonan bakal calon Wali Kota Depok untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Ketua DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan, saat ini proses pendaftaran bakal calon wali kota Depok yang terbuka untuk umum, sudah masuk dalam tahap seleksi di DPP.

"Sudah ada di meja DPP, tinggal menunggu keputusan DPP siapa yang akan diberikan rekomendasi," kata Hendrik saat ditemui di ruang kerjanya di Gedung DPRD Kota Depok, Komplek Perkantoran Kota Kembang, Grand Depok City, Cilodong, Rabu (15/1/2020).

Dari enam bakal calon yang telaj mendaftar, pria yang akrab disapa HTA oni mengaku sudah terseleksi dan sudah didapatkan dua orang bakal calon.

Nantinya, dua orang ini akan kembali diseleksi dari pihak DPP dengan memertimbangkan beberapa kriteria.

"Yang pertama adalah hasil survei bagaimana tingkat elektabilitas dan popularitas si bakal calon," papar HTA.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Depok ini mengatakan, dari kriteria tersebut, nantinya DPP akan menilai apakah dua orang ini bisa memenangkan PDIP dalam Pilkada 2020 atau tidak.

"Kalau memang DPP menganggap bahwa ada calon yang bisa memenangkan pertarungan nanti, maka itu yang akan diberikan rekomendasi," tuturnya.

Bila nantinya, kata HTA, dua orang tersebut dianggap belum sanggup untuk meraih kursi pimpinan eksekutif, maka tak menutup kemungkinan PDIP akan kembali membuka pendaftaran terbuka demi mencari calon yang mumpuni.

"Jadi masih bisa saja terbuka kemungkinan untuk itu (membuka pendaftaran baru)" paparnya.

Halaman
12
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved