Breaking News:

Korban Banjir di Tangsel Tertolong Layanan 112, Ijazah Anaknya yang Basah Kuyup Kini Jadi Baru Lagi

keberadaan panggilan darurat 112 diharapkan dapat memangkas birokrasi yang panjang untuk sebuah kebutuhan tindakan yang cepat.

Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany. 

Masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang terdampak banjir merasa sangat terbantu dengan layanan nomor tunggal panggilan darurat (NTPD) 112 Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel).

Seperti dialami Hasan (37) warga Pondok Aren dan Farhan (43) asal Pamulang, Tangsel.

Hasan mengatakan dirinya sangat tertolong dengan layanan 112. Pria yang bekerja sebagai pegawai swasta ini memanfaatkan layanan tersebut saat peristiwa banjir besar awal Januari 2020 lalu.

Rumah yang telah ditempati selama bertahun-tahun terimbas luapan sungai dan merendam seluruh barang di rumahnya. Termasuk dokumen administrasi kependudukan.

Namun, adanya informasi pergantian dokumen kependudukan yang disediakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, maka berkas kependudukan yang rusak telah kembali dimiliki.

“Saya hubungi layanan 112 dan diminta bisa datang langsung ke kantor Disdukcapil. Ini sangat membantu sekali,” ungkap Hasan.

Hal senada diungkapkan Farhan warga asal Pamulang, Tangsel. Kediamannya terendam banjir dan menyebabkan ijazah puterinya mengalami kerusakan.

“Alhamdulillah tertolong. Ijazah anak saya basah kuyup dan rusak. Lapor ke layanan 112 dan syukurnya langsung tanggap mendapat bantuan,” papar Farhan.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang Selatan, Fuad, menjelaskan, layanan NTPD 112 kini telah menjadi sentral laporan bagi masyarakat Tangsel.

Layanan yang diresmikan sejak akhir 2019 lalu awalnya diperuntukan bagi kebutuhan gawat darurat, kini menjadi pusat laporan untuk berbagai jenis permasalahan publik.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved