Ivo Nilakreshna Donasikan Penjualan Tiket Konser Tribute Untuk Papua

Ivo Nilakhresna mendonasikan hasil penjualan tiket konser tribute Kisah Tjinta di Lotte Shopping Avenue Kuningan, Jakarta Selatan, ke Papua.

Ivo Nilakreshna Donasikan Penjualan Tiket Konser Tribute Untuk Papua
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ivo Nilakhresna 

Sudah 66 tahun lamanya penyanyi Ivo Nilakreshna (79) berkarier di industri musik Indonesia.

Tercatat sudah 100 album dan 200 lagu yang diciptakan dari tangan Ivo Nilakreshna selama 66 tahun berkiprah di dunia musik.

Tentu, Ivo secara tidak langsung dinobatkan sebagai penyanyi legendaris Indonesia, dengan berbagai karyanya yang bisa dinikmati oleh semua orang.

Perjalanan karir Ivo selama 66 tahun itu, rupanya akan dibuatkan sebuah konser tribute yang bertajuk 'Kisah Tjinta', yang digarap oleh Limaduabelas Musik yang bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Maritim Indonesia (YPMI).

Dalam konser tribute 'Kisah Tjinta' yang rencananya akan digelar di Ciputra Artpreneur - Lotte Shopping Avenue Kuningan, Jakarta Selatan, 31 Januari 2020, sederet musisi beken Indonesia akan berpartisipasi dan menyumbang suaranya.

Diantaranya Iwan Fals, Rossa, Andien, Yuni Shara, Afghan, Elfa Singers dan masih banyak lagi yang nantinya diiringi oleh Twilite Orchestra pimpinan Addie MS.

Ivo menjelaskan bahwa konser tribute tersebut semua diawali dari idenya. Baik dalam segi acara hingga pengisi acara yang terlibat didalamnya.

"Awalnya ya kepikiran Iwan Fals mau apa enggak yah terlibat di konser ini? Ternyata mau. Kemudian Addie MS, Rossa, Andien, dan masih banyak lagi," kata Ivo Nilakreshna dalam jumpa pers konser tribute 'Kisah Tjinta' di kawasan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (14/1/2020).

Ivo menambahkan kalau konser tributenya ini tak hanya hura-hura saja. Namun, ia akan menyumbangkan atau mendonasikan hasil penjualan tiketnya ke Papua.

"Saya berharap acara yang telah digagas oleh saya ini dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat," ucapnya.

Ivo menambahkan kalau setiap orang memiliki pola pikir yang sama dengannya untuk bisa berbagi kepada semua orang, maka Indonesia akan sejahtera.

"Bahwa saling menyayangi dan berbagi kepada sesama adalah sebuah bagian yang sangat dari pembentukan karakter, baik secara pribadi maupun secata bangsa dan terciptanya Indonesia yang adil, makmur, sejahtera," ujar Ivo Nilakreshna.

Sebagian pendapatan konser ini akan disumbangkan ke beberapa daerah di pelosok Papua yakni Desa Patipi, Tugu Mawa, Migori, Asotipo serta Kiliama.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved