Berita Video

VIDEO :Terusir Dari Negaranya, Legenda Sepak Bola Turki Jadi Sopir Uber Untuk Bertahan Hidup

Diasingkan karena dianggap pengkhianat negara legenda sepak bola Turki dekade 1990 hingga 2000 Hakan Sukur jadi sopir taksi uber untuk hidup

Mantan pemain Inter Milan dan Galatasaray yang berjaya pada era 90 hingga 2000-an, Hakan Sukur, mengaku kini hanya berprofesi sebagai sopir taksi Uber.

Hakan Sukur sendiri dikenal sebagai salah satu pemain Turki fenomenal lantaran pernah membawa tim nasional negara itu ke posisi ketiga Piala Dunia 2002.

Ia juga menjadi andalan klub Galatasaray pada beberapa periode, serta pernah mencicipi atmosfer Liga Italia bersama Torino dan Inter Milan.

Namun, setelah pensiun dari sepak bola, hidup Hakan Sukur kini berubah drastis.

VIDEO : Viral Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Klaim Kuasai Pemerintahan Dunia, Begini Faktanya

VIDEO : Detik-Detik Kecelakaan Mobil Pebulu Tangkis Kento Momota, Sopir Tewas Ditempat

Pria yang kini berusia 48 tahun itu memang pernah memasuki dunia politik dan terpilih menjadi anggota parlemen di Turki.

Akan tetapi, pada tahun 2011, persoalan menimpa Hakan Sukur. Ia berselisih dengan Presiden Turki, Recep Erdogan.

Tak sampai di situ, Hakan Sukur dan banyak orang lainnya dituduh berpartisipasi dalam kudeta yang gagal sehingga ia terpaksa angkat kaki ke pengasingan.

"Saya tidak punya apa-apa lagi. Erdogan mengambil segalanya; hak saya untuk kebebasan, kebebasan berekspresi, dan hak untuk bekerja," kata Hakan Sukur kepada surat kabar Jerman, Welt am Sonntag.

"Sepertinya tidak ada yang bisa menjelaskan apa peran saya dalam kudeta ini. Saya tidak pernah melakukan sesuatu yang ilegal. Saya bukan pengkhianat atau teroris." Hakan Sukur melanjutkan, setelah dianggap sebagai musuh pemerintah, dia kerap menerima ancaman.

Kehidupan Hakan Sukur dan keluarganya di Turki pun terganggu.

Halaman
123
Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved