Berita Video

VIDEO: Suasana Demo Ormas Pendukung Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta

Ormas yang datang itu di antaranya Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar), Laskar Adat Betawi, Syarekat Islam dan sebagainya.

VIDEO: Suasana Demo Ormas Pendukung Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta
Wartakotalive/Joko Supriyanto
Beberapa spanduk dukungan ke Anies Baswedan mulai dipasang oleh para peserta aksi pro Anies, Selasa (14/1/2020) 

Sejumlah organisasi masyarakat (Ormas) menggeruduk Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (14/1/2020) siang. Kedatangan mereka ke sana bukan untuk mengkritik, tapi menghalau aksi unjuk rasa dari kelompok yang akan mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ormas yang datang itu di antaranya Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar), Laskar Adat Betawi, Syarekat Islam dan sebagainya. Dalam orasinya mereka mendukung kinerja dari Anies Baswedan.

Mereka menilai, banjir yang sedianya bencana alam justru dipolitisasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk menjatuhkan prestasi Anies. Sebagai daerah ibu kota yang memiliki kewenangan terbatas, tanggung jawab 13 sungai di Jakarta bukanlah tanggung jawab pemerintah daerah saja.

Namun menjadi tanggung jawab pemerintah pusat dalam hal ini pemerintahan Presiden Joko Widodo. “Kami menyepakati untuk mengawal dan mendukung kinerja bapak Gubernur Anies Baswedan,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan massa dari berbagai ormas itu masih memadati kantor halaman Balai Kota DKI. Mereka berunjuk rasa di depan gerbang akses keluar kendaraan berempat.

Tidak hanya membawa mobil komando yang berisi alat pengeras suara, mereka juga membentangkan beberapa spanduk. Isinya menyatakan kedukungan kepada Anies Baswedan.

Isi spanduknya adalah ‘Kalau Tidak Betah, Tinggalkan Jakarta. Kami akan Membangun Jakarta Bersama Anies Baswedan’, ‘Bapak Gubernur Anies Baswedan Warga Jakarta Mencintaimu, karena Langkahmu itu Pasti’ dan sebagainya. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved