Berita Video

VIDEO: Kerja Bakti Seusai Banjir, Wali Kota Bekasi Pepen Bantah Lakukan Pencitraan

"Kalau saya engga turun, teman-teman disni engga ada yang ngarahin. Kalau turun gini kan lihat langsung dan ikut terjun masa mau duduk-duduk aja,"

VIDEO: Kerja Bakti Seusai Banjir, Wali Kota Bekasi Pepen Bantah Lakukan Pencitraan
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat ditemui di Wartakotalive.com di Perum Vila Jatitasa usai kerja bakti, Minggu (12/1/2020) malam. 

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi ikut terjun langsung dalam proses pembersihan sisa sampah dan lumpur pascabanjir pada awal tahun 2020.

Pepen sapaan Rahmat Effendi itu tak hanya memantau atau mengawasi anak buahnya saja. Akan tetapi ikut kotor-kotoran saat proses pembersihan.

Hampir sepekan Pepen terjun ke lapangan, akan tetapi dalam tiga hari terakhir ini, Pepen terjun ke lapangan untuk melakukan penanganan sejak pagi hingga malam.

Pertama Pepen melakukan proses pembersihan di Perumahan Vila Jatirasa, hari kedua di Perumahan Pondok Gede Permai, dan hari ini Pepen terjun kembali di Perumahan Kemang IFI Graha, Kecamatan Jatiasih.

Seperti biasa, setelan Pepen menggunakan kaos, sepatu boots, topi hingga handuk kecil di lehernya.

Sebagai Wali Kota, Pepen semestinya tak turun langsung masih banyak pekerjaan lain yang harus dikerjakan. Dirinya juga pasti memiliki banyak anak buah sehingga tinggal perlu mengarahkan dan memberikan perintah saja.

Ketika ditanya alasannya yang mesti turun sampai seharian dalam tiga hari, Pepen mengaku hanya ingin ikut merasakan dan bekerja dalam proses pembersihan.

"Kalau saya engga turun, teman-teman disni engga ada yang ngarahin. Kalau turun gini kan lihat langsung dan ikut terjun masa mau duduk-duduk aja," kata Pepen, saat ditemui Wartakotalive.com di Perum Kemang IFI Graha, Selasa (14/1/2020).

Pepen menerangkan ikut turun langsung ke lapangan karena tak ingin dinilai buruk warganya. Apalagi bencana yang terjadi ini cukup parah.

"Warga juga tahu ini menjawab yang katanya pencitraan. Masyarakat terkena musibah gini, masa engga turun engga ketemu engga menyampaikan nanti apa katanya. Kalau sekarang kan tinggal masyarakat yang nilai," ungkap politisi Partai Golkar.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved