Sejumlah Ruas Jalan Nasional, Provinsi, dan Jalan Kota di Wilayah Kota Tangerang Rusak Berat

Sementara itu jalan ambles berlubang di Jalan Daan Mogot KM 22 di Kota Tangerang adalah sudah diperbaiki dan sedang diuji coba

Sejumlah Ruas Jalan Nasional, Provinsi, dan Jalan Kota di Wilayah Kota Tangerang Rusak Berat
Warta Kota/Andika Panduwinata
Kondisi Jalan Juanda, Neglasari, Kota Tangerang yang mengalami rusak berat, Selasa (14/1/2020) 

Selain Jalan Daan Mogot di Tanah Tinggi, Kota Tangerang yang ambles dan hingga saat ini masih dalam tahap perbaikan, kondisi sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang, adalah rusak berat, pasca banjir.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tangerang, Amir Hamzah, menjelaskan, sebagian jalan adalah memang mengalami rusak parah akibat hujan deras dan banjir.

Mulai dari jalan nasional, jalan provinsi dan jalan yang adalah merupakan kewenangan Kota Tangerang.

“Jalan Daan Mogot yang termasuk kewenangan nasional mengalami ambles. Ada juga jalan nasional lainnya seperti Jalan Gatot Subroto yang berlubang,” ujar Amir kepada Warta Kota saat dijumpai di Kantor Dinas PUPR Kota Tangerang, Selasa (14/1/2020).

Sementara itu ada lima titik ruas jalan provinsi di kota berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa yang juga rusak berat. Jalan-jalan tersebut hancur akibat banjir di awal tahun 2020 kemarin.

“Seperti Flyover Cikokol, Jalan Hasyim Ashari Cipondoh, Jalan M. Thamrin, Jalan Cokroaminoto, dan Jembatan Raden Fatah Ciledug,” ucapnya.

Amir menyebut jalan yang menjadi kewenangan Kota Tangerang juga mengalami kerusakan parah. Seperti jalan di lingkungan Ciledug, Tajur, dan Pondok Bahar.

“Kerusakannya aspal terkelupas. Saluran air juga mampet. Jadinya air tergenang kalau hujan dan akses jalan pun terputus,” ucap Amir.

Saat ini, kata Amir, pihak Pemprov Banten dan Pemkot Tangerang tengah mengidentifikasi titik mana saja yang harus segera diperbaiki.

Sebab jika tidak segera diperbaiki akan membahayakan para pengendara.

Halaman
123
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved