Berita Video

VIDEO : Wakil Ketua DPRD Depok Minta Dinkes Siapkan Psikolog Untuk Korban Bencana Banjir dan Longsor

Wakil Ketua DPRD Depok meminta Dinas Kesehatan menyiapkan para Psikolog untuk membantu pemulihan korban bencana banjir dan longsor di Kota Depok

Penanganan bencana banjir dan tanah longsor yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pada awal 2020 lalu, dinilai DPRD Kota Depok sudah cukup baik.

Wakil Ketua I DPRD Kota Depok, Yeti Wulandari mengatakan, terkait bencana, Wali Kota Depok sudah menyiagaka n seluruh aparatur dan instansinya untuk segera tanggap dan menyelesaikan masalah bencana.

Namun demikian, Yeti mengatakan Pemkot Depok harus bisa fokus pada pemulihan trauma pasca bencana kepada para korban.

VIDEO : Jalan Daan Mogot Amblas, Pelayanan Air Bersih Kota Tangerang Terganggu

VIDEO: Luas Alun-Alun Kota Depok 3,9 Hektar, Kepala Dinas Rumkin: Sudah Sesuai Undang-Undang

"Ini harus menjadi concern (perhatian) yang serius terutama oleh Dinas Kesehatan untuk menyiapkan psikolog-psikolog untuk membantu memulihkan bencana karena memang hal tersebut tidak mudah," kata Yeti seusai peresmian Alun-Alun Kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City, Cilodong, Minggu (12/1/2020).

Selain trauma healing, politisi Gerindra ini juga meminta kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkin) agar segera merenovasi rumah-rumah warga terutama yang rusak berat akibat longsor.

"Sehingga nantinya mereka bisa melakukan aktivitas seperti biasa lagi," papar Yeti.

Beberapa waktu lalu saat Wartakotalive.com mendatangi korban longsor yang ada di Kelurahan Pangkalan Jati, Cinere, Depok tampak bangunan rumah yang hancur akibat longsor belum juga diperbaiki bahkan masih dibiarkan begitu saja hanya bermodalkan garis polisi.

VIDEO: Anak Usia Dini Hingga Spider Man Ikut Serta Dalam Superball Run 2020

VIDEO : Arena Panjat Tebing di Alun-Alun Depok Bisa Digunakan Gratis

Saat ditanya apakah DPRD Kota Depok akan mengintervensi Pemkot agar segera melakukan perbaikan dan membangun turap-turap agar longsor tak terulang.

Lagi-lagi Yeti mengulangi pernyataan serupa yakni Wali Kota Depok sudah menginstruksikan keseluruhan elemen guna menangani bencana banjir dan tanah longsor.

"Kami di sini sama-sama saling bahu membahu bergerak bahwa bencana ini adalah penderitaan kita bersama," kata Yeti.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved