Breaking News:

Perang AS vs Iran

Sejumlah Orang Terluka dalam Serangan Roket di Pangkalan Udara Balad Irak yang Dihuni Tentara AS

Empat orang terluka dalam serangan roket di pangkalan udara Balad di Irak utara, yang ditempati personel Amerika Serikat, Minggu (12/1/2020).

Sima news
Pangkalan militer Iran mengirimkan roket dan menghantam pangkalan Irak di mana terdapat pasukan Amerika, pada Senin (7/1/2020) pukul 20.43 waktu Amerika 

Empat orang terluka dalam serangan roket di pangkalan udara Balad di Irak utara, yang ditempati personel Amerika Serikat, Minggu (12/1/2020).

Pernyataan militer Irak menyebutkan bahwa delapan roket Katyusha menggempur pangkalan, yang berada di sekitar 80 km utara dari ibu kota Baghdad. Dua pejabat ikut terluka.

Sumber militer mengidentifikasikan korban luka sebagai tentara Irak. Menurutnya, tujuh bom mortir menghantam landasan pangkalan tersebut.

Tak ada informasi mengenai korban dari pihak pasukan AS di pangkalan Balad.

Pernyataan militer Irak tidak menyinggung dalang di balik serangan tersebut dan peningkatan ketegangan antara Amerika Serikat dan Iran, yang Rabu lalu menembakan sejumlah roket terhadap dua pangkalan militer di Irak, yang menampung pasukan AS.

 TARIK Ancamannya, Trump Akan Tunduk pada Hukum Internasional Terkait Target Situs Iran

 Pertanyaan Ibunya Kepada Reynhard Sinaga, Mengapa Kamu Simpan Foto dan Video Itu di Ponselmu

 Aa Gym Mengungkap Gubernur DKI Adalah Orang Sangat Beruntung Selalu Diserang dan Tidak Pernah Dipuji

 Sule Ancam Tuntut Balik Teddy Soal Tudingan KDRT Lina Zubaedah, Pengacara Rizky Febian: Tak Etis

Iran sebut serangan rudal terhadap AS "pembelaan diri yang sah"

Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif, menyebut serangan rudal Iran terhadap target-target Amerika Serikat di Irak, Rabu, sebagai 'tindakan pembelaan diri yang sah', sebagaimana disiarkan melalui saluran televisi nasional Iran.

Dia mengatakan bahwa penilaian Washington untuk membalas seharusnya tidak berdasarkan 'ilusi'.

"Tindakan kami merupakan tindakan bela diri yang sah dan Amerika Serikat harus menghindari penilaian yang berdasarkan ilusi," kata Menlu Zarif.

 Kiriman Air Bendung Katulampa Bogor Tiba Sore Ini di Pintu Air Manggarai Jakarta

Iran meluncurkan serangan rudal terhadap pasukan yang dipimpin AS di Irak pada Rabu dini hari, sebagai balasan atas serangan pesawat nirawak AS yang menewaskan komandan Pasukan Quds Iran, Qassem Soleimani. (Antaranews)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved