Kabar Tokoh

Kisah Yusaku Maezawa, Miliarder Jepang Cari Kekasih untuk Diajak Berkeliling ke Bulan

Seorang miliarder muda dari Jepang, Yusaku Maezawa, mencari pacar untuk diajak berkeliling Bulan, sebagai bagian dari program film dokumenter.

Kisah Yusaku Maezawa, Miliarder Jepang Cari Kekasih untuk Diajak Berkeliling ke Bulan
Instagram/yusaku2020
Seorang miliarder muda dari Jepang, Yusaku Maezawa, mencari pacar untuk diajak berkeliling Bulan, sebagai bagian dari program film dokumenter. 

Seorang miliarder muda dari Jepang, Yusaku Maezawa, mencari pacar untuk diajak berkeliling Bulan, sebagai bagian dari program film dokumenter.

Maezawa (44), yang menjual perusahaan ritael online-nya yang bergerak di bidang fesyen, Zozo Inc, ke SoftBank Group Corp, sedang mencari perempuan lajang berusia di atas 20 tahun untuk program yang akan ditampilkan di layanan streaming AbemaTv.

“Ketika perasaan kesepian dan kekosongan perlahan mulai menggelora di dalam diri saya, ada satu hal yang saya pikirkan: terus mencintai seorang perempuan," tulis Maezawa di situs web untuk para pelamar, lansir Reuters, Minggu (12/1/2020).

“Saya ingin mencari “pasangan hidup.” Dengan mitra masa depan saya itu, saya ingin meneriakkan cinta dan kedamaian dunia dari luar angkasa,” lanjut Maezawa.

 TARIK Ancamannya, Trump Akan Tunduk pada Hukum Internasional Terkait Target Situs Iran

 Pertanyaan Ibunya Kepada Reynhard Sinaga, Mengapa Kamu Simpan Foto dan Video Itu di Ponselmu

 Aa Gym Mengungkap Gubernur DKI Adalah Orang Sangat Beruntung Selalu Diserang dan Tidak Pernah Dipuji

 Sule Ancam Tuntut Balik Teddy Soal Tudingan KDRT Lina Zubaedah, Pengacara Rizky Febian: Tak Etis

Maezawa akan terbang mengelilingi Bulan pada 2023, sebagai penumpang pribadi pertama pesawat luar angkasa SpaceX milik Elon Musk.

Maezawa, yang baru-baru ini berpisah dari pacarnya, aktris Ayame Goriki (27), berencana membawa artis dalam perjalanannya untuk membuat karya yang terinspirasi dari pengalaman pribadi, dalam proyek yang dia namai Dear Moon.

Film dokumenter, berjudul "Full Moon Lovers,” akan diputar di AbemaTV, yang didukung oleh agensi iklan online CyberAgent dan stasiun televisi Asahi, dan menargetkan audiens yang lebih muda yang berpaling dari TV tradisional.

Pelamar program tersebut harus “tertarik untuk pergi ke luar angkasa dan dapat berpartisipasi dalam persiapan untuk program itu” dan “menjadi seseorang yang menginginkan perdamaian dunia,” kata situs web tersebut.

 Kiriman Air Bendung Katulampa Bogor Tiba Sore Ini di Pintu Air Manggarai Jakarta

Lamaran akan ditutup pada 17 Januari dan Maezawa akan memilih pasangannya pada akhir Maret.

Film dokumenter tersebut adalah langkah mengejutkan terbaru dari sang miliarder, yang sebelumnya memberikan 9 juta dolar AS (Rp123,8 triliun) kepada sejumlah followers Twitter-nya, yang memicu perdebatan di Jepang.

SpaceX akan bawa orang meluncur berkeliling bumi

SpaceX akan bawa orang meluncur berkeliling bumi

REUTERS/THOM BAUR (REUTERS/THOM BAUR)

 Tahun lalu, CEO SpaceX, Elon Musk mendapat banyak perhatian untuk video yang mengusulkan perjalanan dari kota ke kota - di Bumi - menggunakan roket yang dirancang untuk luar angkasa.

Dalam konferensi TED di Vancouver, Rabu (11/4), President dan COO SpaceX Gwyne Shotwell menegaskan kembali rencana SpaceX, berjanji bahwa teknologi tersebut akan siap dan beroperasi "dalam satu dekade, pasti."

"Pasti akan terjadi," dia menegaskan. SpaceX juga berharap dapat terbang ke Mars saat itu terjadi.
 TERUNGKAP Alasan Fakhri Husaini Tutup Pintu untuk Latih Klub-klub profesional Indonesia

Banyak yang bisa (dan mungkin akan) berubah dalam satu dekade. Tapi idenya adalah bahwa roket yang sangat besar, mampu membawa sekitar 100 orang, bisa terbang seperti pesawat dan melakukan perjalanan dari satu titik ke titik lain di Bumi jauh lebih cepat daripada pesawat.

Setengah keliling bumi dapat ditempuh dalam waktu sekitar 30 hingga 40 menit, menurut Shotwell -- mendarat pada tempat yang berada 5 hingga 10 kilometer di luar pusat kota.

Shotwell memperkirakan harga tiket akan berkisar ribuan dolar untuk perjalanan lintas samudera. "Namun, Anda dapat melakukannya dalam satu jam."

"Saya pribadi berinvestasi dalam yang satu ini," kata dia, "karena saya sering bepergian, dan saya tidak suka bepergian. Dan, saya ingin sekali bertemu mitra saya di Riyadh, pergi di pagi hari dan kembali untuk membuat makan malam."

Bagaimana bisa bepergian dengan biaya roket yang murah? Shotwell mengatakan efisiensi berasal dari kecepatan roket itu sendiri sehingga dapat mengoperasikan rute selusin kali dalam sehari, sementara pesawat jarak jauh hanya melakukan satu kali penerbangan per hari.

Sayangnya, Shotwell tidak membagian detail tentang desain kursi atau fasilitas dalam roket tersebut, demikian seperti dilansir dari laman Recode.

SpaceX tunda rencana kirim turis keliling bulan

SpaceX tunda rencana kirim turis keliling bulan

Ilustrasi: Peluncuran Roket SpaceX (ANTARA News/Reuters)

SpaceX tidak akan mengirim wisatawan keliling bulan tahun ini seperti yang diumumkan sebelumnya, dan akan menunda proyek itu hingga pertengahan tahun depan, lapor media AS pada Senin (4/6) waktu setempat.

"Jadwal baru untuk penerbangan tersebut sekarang ditunda sampai setidaknya pertengahan 2019 dan kemungkinan lebih lama, belum dirilis" demikian perusahaan yang berbasis di California itu, kata laporan dalam The Wall Street Journal.

Alasan penundaan itu tidak jelas. Namun, itu adalah tanda bahwa hambatan teknis dan produksi mengganggu rencana Elon Musk (pendiri SpaceX) untuk eksplorasi tata surya oleh manusia.

"SpaceX juga menghadapi keraguan industri tentang permintaan pasar untuk roket Falcon Heavy mereka," katanya.

Para turis akan naik di atas kapsul Dragon, terbang ke angkasa dengan roket paling kuat SpaceX saat ini, Falcon Heavy, yang melakukan uji terbang pertamanya empat bulan yang lalu.
 Kiriman Air Bendung Katulampa Bogor Tiba Sore Ini di Pintu Air Manggarai Jakarta

Juru bicara SpaceX James Gleeson mengatakan, dalam sebuah pernyataan melalui email kepada AFP, bahwa perusahaan masih berencana untuk menerbangkan orang-orang keliling bulan.

SpaceX belum mengumumkan secara publik jadwal baru untuk misi, yang pertama kali diumumkan pada Februari 2017 tersebut.

Pada saat itu, Musk mengatakan di Twitter bahwa misi wisata bulan dijadwalkan akan terjadi akhir tahun depan, yang mengacu pada 2018.

Dua warga negara, yang belum disebutkan namanya, "telah membayar setoran yang signifikan," tambah Musk.

Perjalanan itu akan menandai perjalanan manusia terjauh yang pernah bepergian ke luar angkasa. Demikian dilansir Kantor Berita AFP. (Antaranews)
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved