Banjir Bandang

DPP Partai Berkarya dan Perempuan Berkarya Peduli Beri Bantuan Korban Banjir Bandang Sukajaya Bogor

Kedua kampung di Sukajaya Bogor ini sebelumnya dijuluki kampung mati akibat ditinggal penduduknya yang mengungsi akibat banjir bandang dan longsor.

DPP Partai Berkarya dan Perempuan Berkarya Peduli Beri Bantuan Korban Banjir Bandang Sukajaya Bogor
Dok. Partai Berkarya
PERWAKILAN DPP Partai Berkarya dan Perempuan Berkarya Peduli menyerahkan bantuan kepada perwakilan korban banjir bandang dan tanah longsor di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupeten Bogor, Sabtu (11/1/2020). 

"Kalau bantuan yang lain-lain mungkin sudah banyak ya, tapi khusus perlengkapan sekolah masih minim dan Partai Berkarya tanggap akan hal itu..."

DPP Partai Berkarya dan Perempuan Berkarya Peduli kembali menyalurkan bantuan bagi para korban banjir bandang dan tanah longsor di Kampung Banar dan Harapan Jaya, Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/1/2020).

Kedua kampung di Sukajaya Kabupaten Bogor ini sebelumnya dijuluki kampung mati lantaran ditinggal oleh penduduknya yang mengungsi akibat banjir bandang dan tanah longsor yang menghantam wilayah tersebut pada Kamis (2/1/2020) lalu.

Setelah menempuh perjalanan kurang-lebih empat jam lamanya dengan akses sulit, medan berkelok-kelok dan tebing yang curam, akhirnya DPP Partai Berkarya dan Perempuan Berkarya Peduli dapat meninjau langsung keadaan warga setempat.

Penembakan Pesawat Ukraina Hingga Tewaskan 176 Penumpang Picu Protes Tuntut Ayatollah Mundur

Hari Ini Marcell Darwin Nikahi Nabila Faisal, Pesta Pernikahan Digelar Tertutup

Adapun rombongan aksi kemanusiaan ini dipimpin oleh Aan Indirayani Kostiningtyas selaku Wasekjen DPP Partai Berkarya, Tintin Hendrayani sebagai Ketua Umum Perempuan Berkarya serta Salmawati Badar (istri Ketua DPP Partai Berkarya, Badaruddin Andi Picunang).

Berdasarkan penuturan warga setempat, jumlah korban akibat banjir bandang dan tanah longsor di Desa Harkatjaya terus bertambah.

Total korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia mencapai 7 orang sedangkan 3 lainnya dinyatakan hilang dan masih dalam proses pencarian.

Alun-alun Kota Depok Diresmikan, Didukung Beragam Fasilitas Olahraga dan Gerai UMKM, Ini Lokasinya

Awas, Ada Ruas Jalan Daan Mogot yang Ambles, Wali Kota Tangerang: Sebaiknya Gunakan Jalan Alternatif

"Ini merupakan bantuan kedua dari Partai Berkarya yang pekan lalu kami juga sudah menyalurkannya. Semoga saudara-saudara kita diberikan ketabahan dan kekuatan untuk kembali pulih dari pascabencana," ujar Tintin Hendrayani.

"Dan juga Ketua Umum kami Bapak Tommy Soeharto menyampaikan salam untuk warga di sini. Beliau belum bisa hadir bersama-sama kita di tempat ini dan mudah-mudahan di lain kesempatan beliau bisa bertatap muka dan berada di tengah-tengah kita," imbuhnya.

PERWAKILAN DPP Partai Berkarya dan Perempuan Berkarya Peduli foto bersama usai menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang dan tanah longsor di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupeten Bogor, Sabtu (11/1/2020).
PERWAKILAN DPP Partai Berkarya dan Perempuan Berkarya Peduli foto bersama usai menyerahkan bantuan untuk korban banjir bandang dan tanah longsor di Desa Harkatjaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupeten Bogor, Sabtu (11/1/2020). (Dok. Partai Berkarya)

Perlengkapan sekolah

Bantuan yang disalurkan oleh DPP Partai Berkarya dan Perempuan Berkarya Peduli beragam bentuknya.

Halaman
12
Penulis: Desy Selviany
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved