Alun Alun Kota Depok

Alun-alun Kota Depok Diresmikan, Didukung Beragam Fasilitas Olahraga dan Gerai UMKM, Ini Lokasinya

AKHIRNYA Kota Depok memiliki sebuah Alun-alun, setelah Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad meresmikannya, Minggu (12/1/2020).

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Fred Mahatma TIS
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Alun-alun Kota Depok beserta beragam fasilitas olahraga dan ekonominya di Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City, Cilodong, Kota Depok, diresmikan Wali Kota Depok Mohammad Idris, Minggu (12/1/2020). 

"Untuk edukasi kita sediakan Working Space. Untuk anak-anak muda yang mau diskusi kita siapkan ruang khusus. Selain itu, masih ada lagi fasilitas lain yang punya fungsi lain..."

AKHIRNYA Kota Depok memiliki sebuah Alun-alun, setelah Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad meresmikannya, Minggu (12/1/2020).

Semula, peresmian Alun-alun Kota Depok yang terletak di Jalan Boulevard Raya Grand Depok City, Cilodong itu digelar pada 31 Desember 2019. 

"Alhamdulillah, Alun-alun Kota Depok ini kita baru selesai kan hari Ini tahun 2020. Di Ruang Terbuka Hijau ini (RTH) ini disediakan berbagai komponen bidang di sini. Misalnya, fungsi ekologis bagaimana mereka bisa interaksi antara lansia dan anak-anak," ujar Idris usai peresmian, Minggu (12/1/2020).

Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna beserta jajaran Muspikot Depok berpose usai peresmian Alun-alun Kota Depok di Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City, Cilodong, Kota Depok, Minggu (12/1/2020).
Wali Kota Depok Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna beserta jajaran Muspikot Depok berpose usai peresmian Alun-alun Kota Depok di Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City, Cilodong, Kota Depok, Minggu (12/1/2020). (Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia)

Fasilitas bagi komunitas maupun warga yang ingin berolah raga pun tersedia dengan gratis.

"Misalnya basket, futsal, wall climbing, kolam resisten yang kita sediakan supaya mereka berinteraksi di tempat yang aman," paparnya.

Sedangkan untuk fungsi ekonomis, Idris juga mengatakan pihaknya menyisipkan gerai UMKM dengan luas 1.000 meter.

"Untuk edukasi kita sediakan Working Space, untuk anak-anak muda yang mau diskusi kita siapkan ruang khusus. Dan masih ada lagi fasilitas lain yang punya fungsi lain," ujarnya.

Alun-Alun Kota Depok yang terletak di dalam sebuah komplek perumahan mewah ini terbangun dengan menghabiskan anggaran Rp 160 miliar.

"Hampir Rp 160 miliar untuk kontruksi, kalau tanah beda lagi. Keseluruhan Rp 200 miliar APBD murni," tuturnya.

Lapangan bola basket, salah satu fasilitas di Alun-alun Kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City, Cilodong, Kota Depok, yang diresmikan Wali Kota Depok Mohammad Idris, Minggu (12/1/2020).
Lapangan bola basket, salah satu fasilitas di Alun-alun Kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City, Cilodong, Kota Depok, yang diresmikan Wali Kota Depok Mohammad Idris, Minggu (12/1/2020). (Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia)
Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved