Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Akses Jalan Masjid Al Ikhlas Pondok Gede Permai Bekasi Masih Tergenang 30 Centimeter

"Ini tolong cepat diatasi, disedot atau diapain kek, disini doang yang masih ada genangan air," kata Yati (36) warga setempat, Jumat (10/1/2020).

Warta Kota/Muhammad Azzam
Akses jalan Masjid Al Ikhlas di RW 10 Perumahan Pondok Gede Permai, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi masih tergenang air hingga 30 centimeter, pada Jumat (10/1/2020). 

Akses jalan Masjid Al Ikhlas di RW 10 Perumahan Pondok Gede Permai, Kelurahan Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi masih tergenang air hingga 30 centimeter, pada Jumat (10/1/2020).

Keberadaan genangan di jalan perumahan itu sangat dikeluhkan warga dan meminta pemerintah agar cepat melakukan penanganan.

"Ini tolong cepat diatasi, disedot atau diapain kek, disini doang yang masih ada genangan air," kata Yati (36) warga setempat, Jumat (10/1/2020).

Yati menyebut masih adanya genangan air disebabkan saluran air di lokasi ini penuh lumpur sehingga air tidak bisa mengalir.

"Got (saluran air) kan masih penuh lumpur. Harus dibersihkan dulu lumpurnya baru bisa ngalir airnya. Kalau cuman disedot airnya percuma, hujan nanti bakal tergenang lagi," beber dia.

Maka dari itu, Yati meminta agar pemerintah segera melakukan penanganan agar akses jalan menuju rumahnya tak lagi tergenang.

"Aksesnya bisa lewat jalan lain, tapi kan ini jalan utama. Apalagi kasihan rumah yang ada di jalan tergenang itu," ungkap dia.

Sementara Sekretaris Camat Jatiasih, Ahmad Sahroni mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan upaya penanganan di lokasi jalan RW 10 yang tergenang tersebut.

Bahkan hari ini, personil gabungan dikerahkan dari Kecamatan, Kelurahan, TNI, Polri, warga maupun Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)

"Hari ini ratusan personil gabungan kita kerja bakti, bersihkan lumpur dan dorong air untuk dilakukan penyedotan," kata Sahroni.

Sahroni menjelaskan ada dua pompa yang dikerahkan untuk melakukan penanganan genangan air di lokasi tersebut.

"Hari ini kita hilangkan genangan airnya dahulu, baru setelah itu lumpur di saluran airnya dikeruk dan dibersihkan," paparnya. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved