Liga inggris

Setelah Berkarier di Tiongkok, David Moyes dan Jose Mourinho Ingin Reuni Dengan Fellaini

Gelandang asal Belgia, Marouane Fellaini, menjadi salah satu pemain yang banyak dilirik oleh klub besar di Liga Inggris.

Setelah Berkarier di Tiongkok, David Moyes dan Jose Mourinho Ingin Reuni Dengan Fellaini
Kompas.com/AFP
David Moyes. 

Gelandang asal Belgia, Marouane Fellaini, menjadi salah satu pemain yang banyak dilirik oleh klub besar di Liga Inggris. Setidaknya ada dua klub yakni West Ham United dan Tottenham Hotspur yang tertarik atas servis pemain berusia 32 tahun itu.

Berdasarkan ulasan Sky Sports, David Moyes, Pelatih West Ham United, ingin bereuni dengan mantan pemainnya itu. Fellaini sekarang berkarier di Tiongkok bersama Shandong Luneng setelah dilepas Manchester United pada Januari 2019 dan ia masih terikat kontrak untuk dua tahun ke depan.

Marouane Fellaini.
Marouane Fellaini. (dailystar.co.uk)

Mantan pemain internasional Belgia itu punya hubungan dekat dengan Moyes karena pernah bergabung di Everton, sebelum kemudian ditebus Setan Merah senilai 27,5 juta pounds (Rp 512,7 miliar) pada Deadline Day 2013 ketika menjabat posisi pelatih Setan Merah.

Namun, upaya Moyes untuk bereuni tak mudah. Sebab, Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, juga tertarik pada Fellaini. Sejak tiba di London utara pada November 2019, Mourinho sempat bersikeras tidak akan melakukan perombakan besar-besaran selama bursa transfer Januari mendatang.

Namun, menurut laman Dhnet, pelatih asal Portugal itu memiliki keinginan untuk bereuni dengan Fellaini, yang pernah diasuhnya saat di Manchester United.

Mourinho kabarnya juga sudah melakukan kontak dengan Fellaini. Di saat yang sama, Fellaini diyakini masih bahagia bermain di liga Tiongkok, namun Mourinho menyukai gaya permainan serta postur tinggi Fellaini (194 cm).

Dengan dua tahun tersisa di kontraknya, Shandong Luneng masih tetap dalam posisi kuat untuk mempertahankan salah satu pemain bintang mereka.
Namun, Fellaini meredam spekulasi yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Tottenham Hotspur dan bereuni dengan Mourinho. Dia pernah dilatih Mourinho selama dua setengah musim (2016-2018) di Manchester United. Selama itu pula, ia dikenal sebagai anak emas sang pelatih.

Mou dipecat, Fellaini pun hengkang ke Shandong Luneng pada bursa transfer Januari lalu.

"Jose Mourinho spesial untuk saya. Kami saling bertukar pesan. Kami juga tetap berkomunikasi lewat telepon. Dia kini melatih Spurs dan mendapatkan hasil yang bagus. Saya berharap yang terbaik untuknya. Tetapi, sekarang saya baik-baik saja di sini," ucap Fellaini seperti dilansir dari Eleven Sports.

Kebetulan, CSL musim 2019 telah berakhir pada 1 Desember lalu. Shandong Luneng finis di urutan kelima. Fellaini tampil reguler dengan sumbangan total 12 gol plus empat assist di liga domestik dan Liga Champions Asia.

Halaman
12
Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved