Liga 1

Ini Harapan Fisioterapis PS Tira Persikabo untuk Laskar Padjajaran di Liga 1 Musim 2020

Pria yang lahir di Pasaman Barat, Sumatera Barat 24 Agustus 1994 itu berharap di musim 2020 ini PS Tira Persikabo mampu meraih prestasi.

Ini Harapan Fisioterapis PS Tira Persikabo untuk Laskar Padjajaran di Liga 1 Musim 2020
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Fisioterapis PS Tira Persikabo, Erwin Arifudin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

Peran fisioterapis dalam suatu tim sepakbola tidak dapat dipandang sebelah mata.

Sebab, seorang pesepakbola dapat terus menunjukkan penampilan yang maksimal lantaran tak terlepas dari skema permainan yang dibuat tim pelatih dan dipadukan dengan sentuhan magis seorang fisioterapis.

Fisioterapis PS Tira Persikabo Erwin Arifudin menjelaskan bahwa tugas seorang fisioterapis dalam suatu tim sepakbola itu harus selalu memastikan kondisi kebugaraan pemain.

"Fisioterapi yang jelas memastikan semua pemain yang sehat agar tidak cedera dan yang cedera harus segera dipulihkan kembali dan dapat bermain kembali," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (10/1/2020).

Ini 16 Nama Pemain Lokal yang Merapat ke Mess PS Tira Persikabo Hari Ini

Pria yang mengambil jurusan Fisioterapi di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) itu pun berbagi cerita tentang awal bagaimana dirinya terjun dalam urusan membantu memulihkan cedera pemain.

"Dulu saya pernah di klinik sport fisioterapi di Surabaya. Setelah itu saya juga pernah menjadi Fisioterapi di Surabaya United. Setelah berganti nama menjadi Bhayangkara FC dan pindah ke Jakarta, saya tidak diajak. Kemudian di 2017 saya pindah ke PS TNI," jelasnya.

Pria yang lahir di Pasaman Barat, Sumatera Barat 24 Agustus 1994 itu berharap di musim 2020 ini PS Tira Persikabo mampu meraih prestasi.

Akan Lalui Banyak Pertandingan, Ini Pesan Dokter Tim PS Tira Persikabo Terkait Kebugaran Fisik

Tak hanya itu, Erwin Arifudin pun berharap agar pemainnya tim berjuluk Laskar Padjajaran tidak menderita cedera.

"Harapan saya sih mudah-mudahan tahun ini lebih baik dari segi prestasi dari tahun sebelumnya. Mudah-mudahan tahun inilah lebih baik. Terus tidak ada pemain yang menderita cedera parah," paparnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved