Anies Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi dan Puji Erick Thohir Soal Pengintegrasian Angkutan Umum

Anies Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi dan Puji Erick Thohir Soal Pengintegrasian Angkutan Umum

Anies Ucapkan Terima Kasih kepada Jokowi dan Puji Erick Thohir Soal Pengintegrasian Angkutan Umum
Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri
Anies Baswedan saat beri sambutan dalam acara penandatanganan pembentukan perusahaan patungan antara PT MRT Jakarta dengan PT KAI di Kementerian BUMN pada Jumat (10/1/2020) pagi. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden RI Joko Widodo soal instruksi pengintegrasian angkutan umum dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu menyebut, atensi presiden mempercepat pembentukan perusahaan patungan antara PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada bapak Presiden Pak Jokowi yang telah memberikan support (dukungan) penuh dan peran sentral, sehingga integrasi bisa terjadi,” kata Anies Baswedan.

Cetak Rekor, PT KAI Layani 1.325.431 Penumpang Selama Masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019/2020

MRT dan KAI Kelola Integrasi Moda Transportasi Jabodetabek

Hal itu dikatakan Anies usai menyaksikan penandatanganan pembentukan perusahaan patungan antara PT MRT Jakarta dengan PT KAI di Kementerian BUMN pada Jumat (10/1/2020) pagi.

Adapun nama perusahaan patungan itu adalah PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek.

“Ini semua tidak mungkin terjadi bila tidak ada arahan leadership yang kuat dari presiden, dan kami ingin sampaikan apresiasinya,” ujar Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies juga salut dan mengapresiasi kinerja Menteri BUMN Erick Thohir dan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo yang bekerja maksimal untuk memfasilitasi penggabungan perusahaan ini.

Biasa Dijatah Rp 36 Miliar Sebulan dari Gaji Neneknya, Kini Pangeran Harry dan Istri Ingin Mandiri

Padahal pembahasan efektif soal pembentukan perusahaan patungan ini baru bergulir sejak November 2019 lalu.

“Bapak berdua (Erick dan Kartika) membawa angin segar bagi kita semua. Termasuk kepada pak Budi Karya Sumadi (Menteri Perhubungan), karena beliau urusannya transportasi jadi seharusnya memang diintegrasikan,” katanya.

Menurut dia, penggabungan dua perusahaan ini juga melibatkan Kementerian Perhubungan.

Lembaga tersebut mendukung proses administrasi yang berkaitan dengan transportasi KAI dan MRT, sehingga ada keyakinan di DKI bahwa perusahaan ini harus segera dibentuk.

Reynhard Sinaga Dikenal Pintar dan Kaya, Ini Kata Psikolog yang Membuat Jadi Predator Seksual

Saat itu, Anies juga menyinggung visi pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-KH Ma’ruf Amin soal Indonesia Maju.

Kata dia, penggabungan perusahaan ini bisa menjadikan Indonesia maju dari sisi transportasi umum di wilayahnya.

“Alhamdulillah ini menjadi spirit kami untuk segera integrasi, dan kita semua berharap spirit transformasi, sinergi BUMN, BUMD, dan swasta ini menjadi cermin bukan hanya sinergi pemerintah, tetapi sinergi Indonesia,” ungkapnya.

“Jika pilar-pilar utama ekonomi Indonesia sudah bersatu, maka bicara Indonesia Maju itu hanya soal waktu. InsyaAllah ini akan bisa tercapai dalam waktu yang sesegera mungkin,” tambahnya. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved