Berita Jakarta

Pascabanjir, Ada 6.250 Meter Kubik Sampah di Jakarta Timur Terangkut

Dampak banjir di Jakarta Timur, ada 6.250 meter kubik sampah di Jakarta Timur diangkut Suku Dinas Lingkungan Hidup atau Sudin LH Kota Jakarta Timur.

Pascabanjir, Ada 6.250 Meter Kubik Sampah di Jakarta Timur Terangkut
Warta Kota/Rangga Baskoro
Dampak banjir di Jakarta Timur, ada 6.250 meter kubik sampah di Jakarta Timur diangkut Suku Dinas Lingkungan Hidup atau Sudin LH Kota Jakarta Timur, Kamis (9/1/2020). Nampak petugas tengah melakukan pengangkutan sampah di wilayah Kampung Pulo, Jakarta Timur. 

Dampak banjir di Jakarta Timur, ada 6.250 meter kubik sampah di Jakarta Timur diangkut Suku Dinas Lingkungan Hidup atau Sudin LH Kota Jakarta Timur.

Diketahui, 6.250 meter kubik sampah Jakarta Timur terangkut itu, merupakan sampah permukiman warga di saat banjir menerjang.

Tidak hanya sampah, turut barang-barang rumah tangga korban banjir ikut berserakan di permukiman tersebut.

Hal ini dijelaskan Kasudin LH Kota Jakarta Timur Herwansyah.

Dampak Banjir, Ada 470 Ton Sampah Terangkut di Jakarta Pusat

Empat Hari Pascabanjir, 260 Ton Sampah Terangkut di Jakarta, Terparah di Cengkareng

Sampai Kapan Gunungan Sampah Busuk di Cengkareng Ini Tak Terangkut?

Ia menjelaskan pihaknya mengestimasi jumlah sampah sisa banjir di wilayah Jakarta Timur sebanyak lebih dari 5.000 meter kubik.

"Dari tanggal 1 Januari sampai sekarang, jumlah sampah sisa banjir di Jakarta Timur mencapai 6.250 meter kubik," kata Herwansyah saat di konfirmasi, Kamis (9/1/2020).

Lokasi yang paling banyak ditemukan sampah sisa banjir terdapat di tiga wilayah, yakni di kawasan Cipinang Melayu, Cililitan dan Kramat Jati.

Sedangkan sisa sampah banjir di kawasan Kampung Pulo lebih dulu ditangani pihaknya lantaran menjadi wilayah yang diutamakan pasca-banjir merendam permukiman warga.

"Kampung Pulo juga banyak, sih sudah clear sekarang. Masih proses pengangkutan di Cipinang Melayu, Cililitan dan Kramat Jati," tuturnya.

Sampah sisa banjir didominasi oleh sampah plastik, peralatan serta perabotan rumah tangga, elektronik, kasur dan kayu.

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved