Breaking News:

Perang AS vs Iran

Pernyataan Donald Trump Usai Serangan Iran: Sejauh Ini Kami Baik-baik Saja

Adapun pernyataan Donald Trump setelah serangan Iran mengatakan semuanya baik-baik saja dan sejauh stuasinya sangat baik

Penulis: Dian Anditya Mutiara | Editor: Dian Anditya Mutiara
dailymail.co.uk
usai serangan Iran, Presiden Donald Trump mengatakan bahwa mereka baik-baik saja 

SERANGAN Iran ke pangkalan militer AS di Irak pada Selasa (7/1/2020) dini hari dinilai Presiden Donald Trump tidak menjadi masalah.

Adapun pernyataan Donald Trump setelah serangan Iran mengatakan semuanya baik-baik saja dan sejauh stuasinya sangat baik.

Karena kerusakan dan korban terus dipantau dinilai setelah Iran menembakkan lebih dari selusin rudal balistik di dua pangkalan Irak yang menampung pasukan Amerika dalam serangan balas dendam atas serangan pesawat tak berawak AS. yang menewaskan seorang jenderal top Iran.

"Semua baik-baik saja! Rudal diluncurkan dari Iran di dua pangkalan militer yang berlokasi di Irak. Penilaian korban & kerusakan sedang terjadi sekarang. Sejauh ini baik! Kami memiliki militer yang paling kuat dan lengkap di mana saja di dunia, " kata Trump menuliskan cuitannya di Twitter Selasa malam.

Inilah Detik-detik Serangan Rudal Iran ke Pangkalan Militer AS di Irak

Dikutip Wartakotalive.com dari dailymail. co.uk, Trump mengatakan dia akan membuat pernyataan resmi pada Rabu pagi tentang serangan itu.

Pangkalan udara Ain al-Asad di Irak barat yang dikunjungi Trump pada Desember 2018 dan pangkalan Erbil di Kurdistan Irak sama-sama diserang oleh rudal pada hari Selasa sekitar pukul 5.30 sore (EST).

Pentagon mengatakan rudal itu 'jelas diluncurkan dari Iran' untuk menargetkan pasukan militer dan koalisi AS di Irak.

Tidak ada berita segera mengenai cedera tetapi sumber keamanan mengatakan kepada CNN bahwa ada korban Irak di pangkalan udara al-Asad.

Sekretaris Pertahanan Mark Esper dan Menteri Luar Negeri Mike Pompeo terlihat tiba di Gedung Putih segera setelah berita tentang serangan itu pecah.

Pengawal Revolusi Iran, yang mengendalikan program rudal negara itu, membenarkan bahwa Iran tembakan roket sebagai pembalasan atas pembunuhan pekan lalu atas Jenderal Iran Qassem Soleimani, menurut TV pemerintah.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved