Banjir Jakarta

Menko PMK Muhadjir Effendy: Presiden Jokowi Instruksikan 4 Hal Soal Penanganan Banjir

Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi instruksikan 4 hal soal penanganan banjir di Jabodetabek. Instruksi itu dibeberkan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Menko PMK Muhadjir Effendy: Presiden Jokowi Instruksikan 4 Hal Soal Penanganan Banjir
Biro Pers/Setpres - Muchlis Jr
Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi instruksikan 4 hal soal penanganan banjir di Jabodetabek. 

Kali ini Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi instruksikan 4 hal soal penanganan banjir di Jabodetabek.

Diketahui, 4 hal instruksi Jokowi soal penanganan banjir di Jabodetabek tersebut dibeberkan Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan atau Menko PMK Muhadjir Effendy.

Dia sebut, dalam instruksi Jokowi soal 4 hal penanganan banjir di Jabodetabek ini untuk prioritaskan keselamatan warga menjadi prioritas dalam bencana tersebut.

“Pengertian keselamatan ini bukan hanya dalam arti memberikan pertolongan tapi layanan dasar terhadap yang terdampak,” kata Muhadjir saat jumpa pers di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (7/1/2020).

Presiden Jokowi Pakai Jas Hujan Kresek, Kehujanan Saat Mendadak Tinjau Longsor di Sukajaya

Jokowi Sebut Sampah Jadi Penyebab, Anies Bahas Bandara Halim Banjir: Setahu Saya Tidak Banyak Sampah

DKI Jakarta Banjir Parah, Jokowi Turun Tangan Sampaikan Empat Instruksi Presiden Tangani Banjir

Menurut dia, korban banjir harus mendapatkan perhatian terutama masalah kesehatan, pangan, tempat tinggal dan juga keberlangsungan belajar para anak anak yang terdampak.

Kemudian yang kedua adalah normalisasi fasum.

“Selanjutnya yang ketiga akselerasi pemerintah pusat dengan provinsi dalam penanggulangan banjir ini dan terakhir masyarakat diimbau untuk hati hati menghadapi bencana banjir di beberapa daerah, terutama untuk mengantisispasi adanya banjir susulan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu hadir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur Banten Andika Hamruzy dan Menteri LHK Siti Nurbaya.

Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi instruksikan 4 hal soal penanganan banjir di Jabodetabek. Instruksi itu dibeberkan Menko PMK Muhadjir Effendy saat jumpa pers di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (7/1/2020).
Presiden RI Joko Widodo alias Jokowi instruksikan 4 hal soal penanganan banjir di Jabodetabek. Instruksi itu dibeberkan Menko PMK Muhadjir Effendy saat jumpa pers di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat pada Selasa (7/1/2020). (Warta Kota/Fitriyandi Al Fajri)

Bahkan turut dihadiri juga Mendikbud Nadiem Makarim dan Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Dalam rapat itu, Menko Muhadjir mengajak mereka untuk membahas soal penanganan banjir yang terjadi di wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. (faf)

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved