Pengeroyokan

Satu Pelajar Tewas Dikeroyok Kelompok Pemuda di Jalan Bangka Mampang Prapatan

Seorang pelajar bernama Muhamad Tabah Caesar (15) tewas setelah dikeroyok di kawasan Jalan Bangka II, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Satu Pelajar Tewas Dikeroyok Kelompok Pemuda di Jalan Bangka Mampang Prapatan
Wartakotalive.com/Rizki Amana
AKBP Andi Sinjaya Ghalib (Tengah) mengelar konferensi pers kasus pengeroyokan pelajar di Mapolres Metro Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

Sat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan ungkap kasus pengeroyokan yang menelan korban jiwa.

Seorang pelajar bernama Muhamad Tabah Caesar (15) tewas setelah dikeroyok di kawasan Jalan Bangka II, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Minggu (5/1/2020) dini hari.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Andi Sanjaya mengatakan kejadian bermula dari aksi balas dendam sekolompok remaja yang juga merupakan warga dari Jalan Bangka, Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Pelaku terdiri dari empat orang yakni, RA (14), RNG (17), MRH (17) dan FFR (18) yang masih berstatus sebagai pelajar.

"Kronologis kejadian itu dari sekelompok orang yang berasal dari Bangka 2B, dan juga ada sekelompok lagi dari Bangka 2, Gang 5. Dimana korban yang berasal dari bangka 2B itu di serang oleh beberapa orang. Dimana yang saya sampaikan dari para pelakunya ini terdiri dari empat orang," kata Andi dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa (7/1/2020).

Polisi Ungkap Motif Pengeroyokan Pemuda Duri Kosambi Hingga Tewas

Adapun, keempat tersangka diamankan di dua lokasi berbeda, yakni di Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, dan Perumahan PMI 2, Karawang, Jawa Barat.

Atas perbuatannya, keempat tersangka dijerat Pasal 170 ayat 2 KUHP tentang kekerasan yang menyebabkan meninggal dunia. Mereka terancam hukuman maksimal lima tahun penjara.

"Untuk tiga tersangka yang masih di bawah umur, sudah diperiksa dengan didampingi Bapas (Balai Pemasyarakatan). Nanti akan diterapkan Undang-Undang peradilan anak," pungkasnya. (m23)

Tersangka Tersedu Saat Melakukan Adegan Rekonstruksi Pengeroyokan yang Menewaskan Alfian Bagas

Penulis: Rizki Amana
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved