Berita Jakarta

Proyek Underpass Senen Bikin Macet Jalanan, Sudinhub Jakpus Berlakukan Rekayasa Lalin

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat menerapkan rekayasa arus lalu lintas untuk mengatasi kemacetan di jalanan sekitar proyek underpass Senen.

Proyek Underpass Senen Bikin Macet Jalanan, Sudinhub Jakpus Berlakukan Rekayasa Lalin
Warta Kota/Joko Supriyanto
Petugas Sudin Perhubungan Jakarta Pusat menerapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kemacetan akibat pembangunan underpass Senen. 

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat menerapkan rekayasa arus lalu lintas untuk mengatasi kemacetan di jalanan sekitar proyek underpass Senen.

Kemacetan lalu lintas terimbas dari pembuatan underpas Senen Jakarta Pusat sehingga arus lalu lintas di sekitar lokasi mengalami antrean kendaraan yang cukup panjang.

Untuk mengurangi kemacetan itu, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusa memberlakukan rekayasa arus lalu lintas di sekitar lokasi dengan dua tindakan rekayasa lalu lintas.

Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat, Harlem Simanjuntak mengatakan rekayasa arus lalu lintas ini dilakukan sebagai bentuk mengurai kepadatan, akibat penyempitan lajur jalan.

"Kita lakukan rekayasa lalu lintas sejak kemarin. Rekayasa dilakukan karena ada pembangunan underpass," kata Harlem saat dikonfirmasi, Selasa (7/1/2020).

Selain merekayasa arus lalu lintas, Harlem juga memerintahkan anggotanya untuk memasang 8 spanduk himbauan, 6 unit rambu portabel dan penempatan mobil VMS Dishub di kawasan Tugu Tani arah Simpang 5 Senen.

BREAKING NEWS: Underpass Bekasi Timur Banjir Hingga 2 Meter Lebih, Arus Kendaraan Lumpuh Total

Pihaknya juga menghimbau bagi pengendara roda empat dan dua menghindari atau tidak melalui Simpang 5 Senen.

Pengendara silakan mencari jalur alternatif lain.

Misalnya, kendaraan yang datang dari arah Cocacola dapat melintasi jalur alternatif, dari TL Galur diarahkan belok ke kanan arah Kemayoran melalui Jalan Angkasa untuk menghindari macet.

"Mohon simpang 5 senen dihindari karena ada pembanguan underpass senen extension, silakan cari jalan alternatif lain dan tetap patuhi rambu-rambu yang sudah ada," ucapnya.

Pria Misterius Tewas di Underpass Senen Diduga Lompat Bunuh Diri, PKL dan Jukir Ini Tak Tahu Menahu

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved