Novel Baswedan Diteror

Irjen Pol Nana Sujana Janji Mengawal Kasus Novel Baswedan Setelah Resmi Menjabat Kapolda Metro Jaya

Irjen Pol Nana Sujana resmi menjabat Kapolda Metro Jaya menggantikan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang menjadi Wakapolri.

Irjen Pol Nana Sujana Janji Mengawal Kasus Novel Baswedan Setelah Resmi Menjabat Kapolda Metro Jaya
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Ilustrasi Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, M.Si dengan penggantinya Irjen Pol Nana Sujana melakukan penanaman pohon eboni di halaman Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya, Senin (6/1/2020). 

Irjen Pol Nana Sujana resmi menjabat Kapolda Metro Jaya dengan menggantikan Komjen Pol Gatot Eddy Pramono yang menjadi Wakapolri.

Upacara serah terima jabatan kedua pejabat tinggi Polri ini dilangsungkan di Gedung Bareskrim Polri, Selasa, (7/1/2020) pagi.

Usai serah terima jabatan, Irjen Pol Nana Sujana langsung dihadapkan pertanyaan dari sejumlah wartawan tentang penanganan lanjutan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

“Sebagai Kapolda baru, saya ingin katakan saat ini kasus Novel sedang ditangani oleh tim teknis. Saya akan terus mengawal kasus ini dan sampai saat ini, masih dalam rangka penyidikan oleh tim teknis dan nanti biar tim teknis yang akan menyampaikan,” katanya usai sertijab.

Nana juga menyatakan saat ini dirinya belum dapat berbicara banyak terkait kasus yang mengakibatkan mata kiri Novel mengalami kerusakan permanen itu.

Dia meminta waktu agar penyidik untuk merampungkan proses penyidikan.

“Saya baru masuk. Saya mohon waktu dan ini mungkin lebih pas-nya nanti ke tim teknis. Karena tim teknis inilah yang menangani dan menyampaikan perkembangan terkait kasus Novel,” katanya.

Seperti diketahui, Mabes Polri sebelumnya sudah menangkap RB dan RM yang menjadi eksekutor kasus teror air keras terhadap Novel di kawasan Cimanggis, Depok, Kamis (26/12/2019) lalu.

Novel Baswedan Ungkap Pelaku Penyerangan Bukan Dua Orang Merupakan Percobaan Pembunuhan Berencana

Keduanya adalah anggota Korps Brimob.

Dalam rangka penyidikan lebih lanjut, polisi memeriksa Novel sebagai saksi untuk dimintakan keterangan pasca penangkapan dua tersangka. Pemeriksaan itu digelar di Polda Metro Jaya, Senin kemarin.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved