Breaking News:

Warga Muslim Indonesia Di Amerika Bantu Korban Banjir Di Provinsi Banten

IMSA merupakan organisasi yang sangat perduli terhadap Indonesia & telah aktif membantu para korban bencana yang terjadi di Indonesia

dok harfa rescue indonesia
Warga Muslim Indonesia yang bermukim di Amerika yang tergabung dalam Indonesian Muslim Society in America (IMSA) bekerjasama dengan Harfa Rescue Indonesia salurkan bantuan untuk para korban banjir di wilayah Banten. 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Warga Muslim Indonesia yang bermukim di Amerika yang tergabung dalam Indonesian Muslim Society in America (IMSA) bekerjasama dengan Harfa Rescue Indonesia memberikan bantuan krpada para korban banjir di wilayah Provinsi Banten.

Perhatian dan bantuan masyarakat luas terhadap para korban banjir terus berdatangan, pasca banjir menerjang ibukota dan wilayah sekitarnya termasuk wilayah Provinsi Banten.

Rasa kepedulian masyarakat dari berbagai kalangan untuk membantu saudaranya yang terdampak banjir tidak hanya datang dari para dermawan yang ada di tanah air saja tapi juga datang dari warga Indonesia yang tinggal di Amerika.

Indonesian Muslim Society in America (IMSA) merupakan organisasi yang sangat perduli terhadap Indonesia, IMSA telah aktif membantu para korban bencana yang terjadi di Indonesia.

"Kami dari IMSA ikut prihatin atas bencana banjir yang melanda diberbagai kota, khususnya di wilayah Banten ini, kami berharap semoga bantuan ini bisa meringankan beban mereka, dan keadaan bisa kembali normal, salam dan do’a dari kami warga Muslim Indonesia di Amerika", kata Syafrin Murdas, Presiden IMSA, dalam siaran persnya kepada wartakotalive.com.

Hingga Minggu  (5/1/2020) ini, tim Harfa Rescue Indonesia dan IMSA masih terus bergerak membantu penyintas banjir. Dengan medan yang luar biasa terjal dan menguras tenaga, penyaluran sejumlah bantuan pun menjadi sangat tidak mudah. Daerah-daerah terisolir khususnya menjadi titik fokus tim Harfa Rescue Indonesia dan IMSA.

PAsca terjadi musibah banjir, banyak warga yang mulai terserang berbagai penyakit dengan gejala awal, seperti mual, masuk angin, mata kunang-kunang, kelelahan, tekanan darah rendah, sakit kepala, kesemutan, dan luka-luka ringan akibat terbentur bebatuan.

"Sejak banjir ini mata saya sering kunang-kunang, lemas dan badan terasa sakit semua. Alhamdulillah ada bantuan layanan kesehatan yang sangat kami butuhkan sekarang." ujar Sariah, salah satu penyintas

Selain memberikan bantuan pelayanan kesehatan dan logistik di Kampung Somang, Desa Sukarame dan Desa Luhur Jaya Kecamatan. Cipanas, para relawan juga ikut membantu melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir di Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Berbagai bantuan yang telah berhasil disalurkan berupa makanan siap saji, bantuan pangan, paket sanitarian, air minum, obat-obatan dan kebutuhan lainnya.

Indah Prihanande, Direktur LAZ Harapan Dhuafa juga mengungkapkan bahwa Harfa Rescue Indonesia dan IMSA ingin memberikan kontribusi terbaik bagi semua yang tengah berduka tertimpa bencana serta tentunya membantu pemerintah dalam penanggulangan bencana yang sangat besar ini.

"Kolaborasi ini memberikan kekuatan untuk bisa membantu penyintas banjir dengan cepat dan tepat sasaran" ungkapnya.

Penulis:
Editor: M Nur Ichsan Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved