Breaking News:

Banjir di Bekasi

UPDATE Disdukcapil Kota Bekasi Minta Warga Urus Sendiri Dokumen Rusak karena Banjir

Pemerintah Kota Bekasi memastikan bakal membantu dan mempermudah pembuatan dokumen catatan sipil milik warganya yang terendam banjir.

Penulis: Luthfi Khairul Fikri | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Muhammad Azzam
Warga Babelan harus menempuh jarak 25 kilometer atau sekitar dua jam perjalanan untuk menuju Kantor Disdukcapil Kabupaten Bekasi, yang berlokasi di Kompleks Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat tersebut. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Luthfi Khairul Fikri 

BEKASI, WARTAKOTALIVE.COM - Pemerintah Kota Bekasi memastikan bakal membantu dan mempermudah pembuatan dokumen catatan sipil milik warganya yang terendam banjir.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan  Sipil (Dukcapil) Kota Bekasi Taufik Hidayat mengatakan pihaknya siap memfasilitasi warganya untuk pembuatan dokumen catatan sipil yang rusak karena banjir.

"Tentu kami juga akan memberi dispensasi kepada warga yang terkena banjir untuk pembuatan dokumen catatan sipil yang baru," ucap Taufik saat ditemui di Kantor Kelurahan Kali Baru, Sabtu (4/1/2020).

 UPDATE Jakarta Belum Bebas dari Digenangi Air, Berikut Foto-foto Terkini Genangan Air

 UPDATE Banjir Parah Ciledug Telan Korban Jiwa

 UPDATE Dinding Situ Pamulang Jebol, Wali Kota Airin hanya Bisa Lakukan Perbaikan Sementara

Kabar Gembira, 2020 Warga Kota Bekasi Bisa Lakukan Perekaman dan Pencetakan E-KTP di Kelurahan.Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bekasi, Taufik Hidayat.
Kabar Gembira, 2020 Warga Kota Bekasi Bisa Lakukan Perekaman dan Pencetakan E-KTP di Kelurahan.Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Bekasi, Taufik Hidayat. (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Kendati begitu, untuk pelayanan Dukcapil Kota Bekasi sendiri akan berangsur normal secara maksimal mulai Senin (6/1/2020) mendatang.

Taufik juga menghimbau kepada warganya untuk mengurus sendiri dalam pembuatan dokumen catatan sipil yang mengalami rusak ataupun hilang karena banjir.

"Jadi gini warga itu harus datang sendiri jangan nyuruh orang. Karena yang namanya nyuruh orang pasti akan memberikan imbalan," tegas dia.

 UPDATE Tegar Dulang Rp1,7 Juta Dalam Sehari karena Banjir, Simak Foto-foto Terkini Genangan Air

 Putus Asa, Wanita Muda Minta Sumbangan Banjir di Jalan Puri Kembangan

 UPDATE Pimpinan DPRD Minta DKI Fokus Prioritaskan Program Penanggulangan Banjir

Pihaknya juga siap memfilter segala yang berbau dengan adanya calo.

Sebab, Disdukcapil Kota Bekasi berhasrat ingin memberantas keberadaan calo tersebut yang sudah banyak meresahkan masyarakat.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved