Breaking News:

liga 1

Bosan Berkarier di Samarinda Lerby Eliandry Kembali Perkuat Bali United

Penyerang asal Samarinda, Lerby Eliandry, tak lagi membela Borneo FC di Liga 1 2020. Lerby kembali membela Bali United musim ini.

Penulis: Valentino Verry | Editor: Valentino Verry
Goal
Lerby Eliandry 

Penyerang asal Samarinda, Lerby Eliandry, tak lagi membela Borneo FC di Liga 1 2020. Pemain berusia 28 tahun itu memantapkan hati untuk bergabung kembali bersama Bali United.

Sebelumnya, tim berjulukan Serdadu Tridatu itu telah mendatangkan tiga pemain. Mereka adalah Hariono, Gavin Kwan Adsit dan Nadeo Argawinata.

Lerby Eliandry
Lerby Eliandry (goal.com)

Datangnya Lerby dikonfirmasi langsung oleh CEO Bali United, Yabes Tanuri. Menurut Yabes, pihaknya tak meragukan lagi kualitas dari Lerby yang dikenal sebagai penyerang haus gol.

Selain itu, Lerby juga disebut sebagai pemain rekomendasi dari pelatih Stefano Cugurra Teco untuk mengarungi kompetisi di tahun 2020 ini.

"Ya, Lerby resmi bergabung dengan kami untuk kompetisi tahun 2020. Kualitas dia memang dibutuhkan tim pelatih untuk berbagai pertandingan di tahun 2020 nanti," ujar Yabes seperti dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, Yabes pun berkata bahwa Bali United tentunya tak asing lagi dengan Lerby. Pemain kelahiran Samarinda, Kalimantan Timur tersebut pernah membela Serdadu Tridatu pada tahun 2015 lalu. Lerby merupakan salah satu pemain yang dibawa setelah Persisam Putra Samarinda berubah nama menjadi Bali United pada 2015 lalu.

"Selain itu kami dari manajemen juga sudah mengenal personal Lerby karena dulu pernah bermain untuk Bali United," ujar Yabes.

Bersama Borneo FC selama empat musim sejak 2016 lalu, Lerby tercatat telah mencetak 40 gol dari 99 penampilan. Musim lalu di Liga 1 2019, pemain berusia 28 tahun itu mencatatkan 10 gol dan tiga assist dari total 26 penampilan.

Teco meyakini kalau para pemain baru Bali United tidak akan mengalami kesulitan berarti di masa adaptasi. Hal ini ia sampaikan karena semua pemain anyar Bali United sudah memiliki pengalaman bermain di Liga 1.

"Kami sudah dapat beberapa pemain baru untuk kompetisi tahun 2020 ini. Saya rasa mereka harus beradaptasi dulu dengan suasana tim di sini. Selain itu mereka juga harus menyesuaikan diri karena berada di kota yang baru," ungkap Teco.

"Mereka adalah pemain berpengalaman di Liga 1. Jadi untuk adaptasi rasanya tidak akan menjadi masalah untuk mereka," imbuh Teco.

Lebih lanjut, Teco juga berharap para penggawa Bali United lainnya akan membantu proses adaptasi pemain baru. Menurutnya, hal ini diperlukan agar terjalin hubungan yang solid di dalam maupun luar lapangan.

"Pemain lainnya yang sudah lebih dulu disini juga harus bantu mereka yang baru bergabung. Dengan begitu tim akan solid saat di lapangan maupun luar lapangan," tandasnya.

Serdadu Tridatu akan menjalani agenda yang cukup padat di tahun 2020. Rencananya, Wawan Hendrawan cs akan tampil di ajang Kualifikasi Liga Champions Asia, ASEAN Club Championship, Piala Indonesia, Piala Presiden, serta Liga 1.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved