Berita Depok

Ditanya Ada Tidaknya Politisasi Dalam Pelantikan ASN, Wali Kota Depok Tanya Balik ke Wartawan

Para wartawan Depok bertanya ke Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Somad soal ada tidaknya politisasi di pelantikan ASN di Kota Depok.

Ditanya Ada Tidaknya Politisasi Dalam Pelantikan ASN, Wali Kota Depok Tanya Balik ke Wartawan
Dok Diskominfo Depok
Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad melantik pimpinan Tinggi Pratama, Pengawas Administrator dan Pejabat Pengawas di Pemerintah Kota Depok, di Gedung Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, Jumat (3/1/2020). 

Para wartawan Depok bertanya ke Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad terkait ada tidaknya politisasi di pelantikan ASN di Kota Depok.

Namun, Mohammad Idris Abdul Shomad bertanya balik ke wartawan Depok mengenai apa politik yang dimaksud tersebut.

Jumat (3/1/2020), Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad melantik pimpinan Tinggi Pratama, Pengawas Administrator dan Pejabat Pengawas di Pemerintah Kota Depok.

"Iya (ini rotasi terakhir) dan ini arahan dari menteri," ujar Idris seusai melantik ratusan ASN di Gedung Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, Depok, Jumat (3/1/2020).

VIDEO : Pasangan Milenial Yurgen-Zaki Resmi Deklrasarikan Diri Ikut Pilkada Depok 2020

Pasangan Yurgen-Zaki Deklarasikan Ikut Pilkada 2020: 15 Tahun Depok Dipimpin Amatir dan Tidak Ilmiah

Pasangan Milenial Ini Deklarasikan Diri Ikut Pilkada, Sebut Selama 15 Tahun Depok Banyak Persoalan

Untuk posisi di Kelurahan dan Kecamatan, Idris sebut pihaknya telah selesai tempatkan para wakilnya di masing-masing jabatan.

"Para Kasi di Kelurahan yang tadinya kita khawatirkan karena masuk Eselon IV D, juga sudah (terisi). Nanti kita lihat arahan dari pusat seperti apa fungsionalnya," katanya.

Sedangkan untuk posisi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Idris mengaku pihaknya sudah menyiapkan tiga calon pengganti Kepala Disdukcapil yang kini ditempati Misbahul Munir.

Pasalnya, Idris mengatakan pihaknya belum dapat melantik Kepala Disdukcapil lantaran harus menunggu masa pensiun Misbahul Munir.

Dari tiga calon tersebut, Idris paparkan pihaknya akan memberlakukan sistem lelang jabatan sesuai Peraturan Menteri (Permen) dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Bahwa nantinya, dikatakan Idris, semua pejabat di eselon Disdukcapil dilantik atas restu dari menteri dalam hal ini Kemendagri.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved