liga italia

Mattia Perin Gembira Bisa Lepas dari Juventus

Mattia Perin sangat senang bisa kembali ke klub lamanya, Genoa. Sebab, selama menjadi kiper di Juventus, menit bermain yang didapat sangat minim.

Mattia Perin Gembira Bisa Lepas dari Juventus
Pinterest
Mattia Perin 

Mattia Perin mengaku sangat senang bisa kembali ke klub lamanya, Genoa. Sebab, selama menjadi kiper di Juventus, menit bermain yang didapat sangat minim.

Kiper berusia 27 tahun itu dibeli Juventus dari Genoa pada musim panas 2018 senilai 12 juta euro (Rp 191,7 miliar). Namun, satu setengah musim bersama Bianconeri, Perin hanya memiliki 996 menit bermain dari 13 pertandingan. Bahkan, setengah musim ini Perin belum pernah merumput sekali pun.

Mattia Perin
Mattia Perin (Pinterest)

Perin pun mengaku bosan hanya menjadi penonton di bangku cadangan kala rekan-rekannya bertanding. Dia merasa kemampuannya diabaikan sang pelatih, Maurizio Sarri.

Maka, begitu ada penawaran peminjaman ke Genoa, Perin langsung merespons positif. Dia merasa seperti pulang ke 'rumah sendiri'.

"Tantangan, rasa memiliki, cinta pada kota, jersey tempat saya melakukan debut Serie A, sejarah yang bisa saya hirup di tempat latihan. Saya sangat senang bisa bertemu dengan orang-orang lama yang saya kenal," tulis Perin di Instagram.

"Semua ini yang mendorong saya untuk menerima tantangan ini. Saya kembali kepada Anda, Genoa, untuk berterima kasih, karena kita semua harus saling membantu, karena saya tidak pernah takut oleh tantangan dan saya merasa perlu untuk memberikan sesuatu yang baik kepada Anda semua. Saya siap untuk memberikan kontribusi saya!" lanjut Perin.

Perin bertemu kembali dengan beberapa mantan rekan setimnya di skuat Genoa saat ini, seperti Mimmo Criscito, Stefano Sturaro, Goran Pandev dan Davide Biraschi.

Perin sejatinya digadang-gadang sebagai salah satu penerus Gianluigi Buffon, baik di Juventus maupun Timnas Italia. Namun, pada akhirnya ia tak mampu bersaing dengan Szczesny dan hanya mencatatkan sembilan penampilan saja.

Pada musim panas kemarin, ia sejatinya sudah hampir pindah ke Benfica. Sayangnya karena kendala fisik, transfer tersebut batal dan Perin harus menetap di bangku cadangan Juventus selama setengah musim 2019/2020.

Perin tidak mencatatkan penampilan sama sekali pada musim ini. Lagi-lagi, ia gagal menggeser Szczesny dan bahkan Buffon yang baru saja dipulangkan dari PSG di bursa transfer musim panas kemarin.

Ia tidak punya pilihan lain selain meninggalkan Turin. Dan benar saja, Perin resmi menjadi bagian dari Genoa begitu bursa transfer musim dingin dibuka.

Diketahui bahwa Perin bergabung dengan bekas klubnya itu dengan status pinjaman sampai akhir musim. Namun tidak diketahui apakah ada klausul pembelian dengan biaya tertentu di dalam perjanjiannya.

Kedatangan Perin membuat sedikit perubahan dalam skuat Genoa, terutama di sektor penjaga gawang. Kiper utamanya, Ionut Radu, terancam menempati bangku cadangan pada sisa musim ini.

Lalu kiper yang lebih senior, Jandrei, diyakini bakalan pergi dari markas Genoa pada bursa transfer musim dingin ini. Dari berbagai sumber, diketahui bahwa pemain berusia 26 tahun itu akan kembali ke Brasil.

Jandrei bergabung dengan Genoa pada bulan Januari 2019 kemarin. Sayangnya, ia gagal menggeser Radu dan hanya mampu mencatatkan dua penampilan di ajang Serie A dan Coppa Italia.

Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved