Breaking News:

Banjir Jakarta

Lima Korban Meninggal Dunia dan Seorang Hilang Akibat Banjir di Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan saat ini untuk sementara terdapat 5 orang meninggal dunia dan satu hilang akibat banjir.

Penulis: Luthfi Khairul Fikri | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Luthfi Khairul Fikri
Petugas Kebersihan, Ketertiban, dan Keindahan (K3) Medansatria dan Tim SAR tengah melakukan pencarian warga yang hilang akibat bencana banjir di Bekasi. 

Laporan Wartakotalive.com, Luthfi Khairul Fikri 

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan saat ini dari data yang terhimpun untuk sementara terdapat 5 orang meninggal dunia dan satu hilang akibat banjir yang terjadi di wilayahnya.

Mereka antara lain dua warga Kota Baru, Bekasi Barat, dua warga perum Jatibening Baru, dan satu warga Rawalumbu. Sementara, yang hilang belum ditemukan merupakan warga Kali Baru.

"Bekasi Barat 2 orang di Kotabaru karena ketiban tembok, 1 orang di perum bumi di Rawalumbu sebab kesetrum, lalu Pondok Gede 2 karena kebakaran, 1 orang hilang hanyut di kali Kapuk," jelasnya.

Kurangi Debet Air Masuk Ke Jakarta, Anies Harapkan Waduk Ciawi dan Sukamahi Segera Rampung

Pihaknya ikut turut berduka cita atas kejadian tersebut. Ia berharap tak ada lagi memakan korban jiwa akibat banjir yang melanda di Kota Bekasi.

Pepen -sapaan akrabnya- siapkan santunan secara standarisasi kebencanaan terhadap keluarga korban yang ditinggalkan tersebut.

"Ya jadi harusnya dalam standarisasi kebencanaan ini kita semua punya SOP, mungkin itu yang akan kami lakukan," tegas dia.

Bencana Awal Tahun, BNPB Sebut 16 Orang Meninggal saat Banjir Melanda Jabodetabek

Sementara, untuk penyaluran logistik atau bantuan bagi warga Bekasi akan terus maksimal.

Dirinya juga meminta petugasnya untuk menyalurkan bantuan secara merata.

"Semua harus standar operasional, umpamanya kaya di Kartini ini semua kebutuhan harus ada dan lengkap sehingga membuat warga cepat tertangani," tutur Pepen.

Selain itu, baginya kondisi seperti ini akan menjadi pembelajaran buat pihaknya agar semua bisa dapat ditanggulangi dengan cepat tanpa ada korban jiwa.(M20)

Tinggi Air Sungai Cileungsi dan Cikeas Terus Meningkat, 18 Kawasan di Bogor-Bekasi Kena Banjir

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved