Ki Kusumo Bantu Korban Banjir

wilayah ini terendam banjir yang dampaknya sangat mengganggu aktifitas warga, konidisi ini membuat saya tergerak untuk membantu meringankan mereka

Ki Kusumo Bantu Korban Banjir
dokpri
Ki Kusumo 

WARTA KOTA, PALMERAH  -------  Musibah banjir di ibukota yang semakin meluas hingga ke wilayah penyangga , menimbulkan keprihatinan berbagai pihak, ribuan rumah terendam banjir dan penghuninya terpaksa mengungsi ke berbagai tempat darurat.

Melihat keprihatinan itu, Ki  Kusumo, aktor sekaligus produser film yang juga dikenal sebagai praktisi supranatural bersama jajaran pengurus dan anggota Komando Pejuang Merah Putih, memberikan bantuan secara langsung kepada para korban banjir di kawasan Pondok gede, Jatirasa dan Jatiasih Bekasi.

“Daerah Pondok Gede, Jatirasa dan Jatiasih, merupakan daerah langganan banjir, banjir kali ini adalah banjir terparah, hampir setiap tahun wilayah ini terendam banjir yang dampaknya sangat mengganggu aktifitas warga, konidisi ini membuat saya tergerak untuk membantu meringankan mereka”, kata Ki Kusumo, saat dihubungi, Jumat (3/1/2020)..

Ki Kusumo bersama rekan rekannya dari Komando Pejuang Merah Putih segera berbegas memberikan bantuan langsung berupa mie instan, nasi bungkus , minuman serta perahu karet untuk membantu mengevakuasi warga.

“Dalam kondisi seperti ini mereka lebih membutuhkan makanan, minuman dan air bersih, ketimbang bantuan uang, karena selain masih sulit keluar rumah, juga tidak ada warung makanan yang buka, diperparah dengan aliran air pam dan listrik mati”, ujarnya.

Menurut Ki Kusumo bila dilihat melalui kacamata spiritual, banjir ini disebabkan karena bumi ini sudah tua dan sakit sakitan diperparah dengan adanya kerusakan alam,

“Secara spiritual saya melihat bahwa bumi ini sudah tua, sehrausnya kita jaga, kita rawat, jangan melakukan perbuatan yang merugikan alam, intinya kita harus bersahabat dengan alam, dengan memelihara alam hidup kita akan selaras dengan alam”, ungkapnya   

     

Penulis: Nur Ichsan
Editor: M Nur Ichsan Arief
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved