Banjir Jakarta

Tinjau Posko Banjir di Bekasi, Gubernur Jabar: Saya Ingin Pastikan Bantuan Lancar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istrinya Attalia Praratya meninjau lokasi banjir di Komplek Kartini, Kota Bekasi, Kamis (2/1/2020).

Tinjau Posko Banjir di Bekasi, Gubernur Jabar: Saya Ingin Pastikan Bantuan Lancar
WARTA KOTA/Luthfi Khairul Fikri
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bekasi Ramhat Effendi Tinjau Banjir di Komplek Kartini Bekasi, Kamis (2/1/2020) 

Laporan Wartakotalive.com, Luthfi Khairul Fikri 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama istrinya Attalia Praratya meninjau lokasi banjir di Komplek Kartini, Kota Bekasi, Kamis (2/1/2020).

Hadir juga Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan jajarannya yang ikut turun memantau kondisi banjir di Komplek Kartini.

Menurut Ridwan Kamil, kehadirannya itu untuk melihat langsung kondisi terkini terhadap warga Bekasi yang terdampak banjir.

Ia juga ingin memastikan bahwa ingin memastikan bantuan dari Pemprov Jabar berjalan lancar dan merata yang diterima kepada korban banjir.

Tinjau Korban Banjir di Villa Nusa Indah, Ridwan Kamil Malah Diceramahi Ibu-Ibu Korban Banjir

"Saya hadir bawa bantuan untuk korban banjir di Jawa Barat salah satunya seperti di Komplek Kartini Kota Bekasi ini," ucap Gubernur Jabar itu.

Kata dia, banjir di komplek Kartini termasuk yang paling parah dengan kedalaman bervariasi dari 1 meter sampai 3 meter lebih.

Emil -sapaan akrabnya- juga menerangkan masih banyak warga yang menetap di rumahnya masing-masing. Namun, pihaknya akan tetap memberikan bantuan seperti makanan siap saji dan selimut.

"Selama 24 jam kita berjaga-jaga dan terus mengevakuasi warga. Kemudian juga kita berikan bantuan kepada warga," jelas dia.

Kawasan Pesakih Sudah Seperti Danau, Anies Blusukan Pakai Perahu

"Kita tambah 40 perahu karet, tetapi memang tidak semua orang pengen dievakuasi karena itu pilihan lah ya tapi yang penting itu mereka bantuan makanan dan lain-lain," lanjutnya.

Untuk warga yang terdampak banjir di Jawa Barat yang belum mendapatkan bantuan juga diminta agar bersabar karena lokasi yang bisa terhalang oleh suatu kejadian.

"Menuju ke titik sananya juga kita repot, contoh bantuan dari luar Bekasi itu kena macet semua di pintu-pintu masuk. Jadi mohon bersabar semuanya sedang kita maksimalkan," tegas dia.

Sementara itu, data Pemprov Jabar saat ini mencatat sudah ada 20 korban jiwa yang meninggal akibat banjir dan longsor, diantaranya 15 orang di Bogor, dan 5 orang di Bekasi.(M20)

Ketinggian Air Sampai 3 Meter, Banjir di Pesakih 2020 Terburuk Sepanjang Sejarah

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved