Banjir Jakarta

Sekitar 660 Meter Kubik Sampah Terangkut Saat Pintu Air Manggarai Berstatus Siaga II

Demi mengatasi banjir di Jakarta, petugas angkut sekitaran 660 meter kubik sampah di Pintu Air Manggarai, Rabu (1/1/2019).

Sekitar 660 Meter Kubik Sampah Terangkut Saat Pintu Air Manggarai Berstatus Siaga II
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Ilustrasi - Demi mengatasi banjir di Jakarta, petugas angkut sekitaran 660 meter kubik sampah di Pintu Air Manggarai, Rabu (1/1/2019). 

Demi mengatasi banjir di Jakarta, petugas angkut sekitaran 660 meter kubik sampah di Pintu Air ManggaraiRabu (1/1/2019).

Diketahui, pengangkutan sampah itu saat status Pintu Air Manggarai siaga II atau tinggi permukaan air mencapai 890 sentimeter.

Soal ketinggian air di Pintu Air Manggarai meningkat sekitar 890 sentimeter, diperkirakan terjadi pukul 18.00 WIB.

Ketinggian permukaan air meningkat akibat intensitas hujan tinggi di kawasan Jabodetabek, serta air kiriman dari Bendung Katulampa.

Sampah di Pintu Air Manggarai Didominasi Sampah Rumah Tangga

VIDEO: Pintu Air Manggarai Catat Status Siaga II Permukaan Tinggi Air 

Hujan Deras Landa Jakarta dan Sekitarnya, Pintu Air Manggarai Masih Aman dari Tumpukan Sampah

Tak hanya membawa air, kiriman air dari Bendung Katulampa turut membawa sampah yang terhanyut oleh derasnya aliran air tersebut.

Pantauan Wartakotalive.com dilokasi, beberapa alat berat terus berjibaku mengangkat sampah yang melintasi permukaan air di Pintu Air Manggarai.

"Lumayan untuk hari ini ada sekitar 660 meter kubik sampah yang berhasil diangkat," ucap Petugas Operator UPK Badan Air Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Didi. S dilokasi, Manggarai, Jakarta Pusat, Rabu (1/1/2019).

Ia menjelaskan, dalam mengevakuasi sampah-sampah tersebut, pihaknya turut menerjunkan tiga alat berat sekaligus, yakni dua alat berat jenis Beko dan satu alat berat jenis Eskavator.

Halaman
1234
Penulis: Rizki Amana
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved