Breaking News:

Olimpiade

Raja Sapta Oktohari Targetkan Indonesia Dapat Lebih Satu Emas di Olimpiade 2020

Ketua National Olympic Committee Indonesia Raja Sapta Oktohari menargetkan Indonesia setidakya harus mendapatkan lebih dari satu emas pada Olimpiade.

Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari saat menghadiri acara pelepasan kotingen tim balap sepeda Indonesia di Jakarta, Selasa (26/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Pesta olahraga seluruh dunia, Olimpiade 2020 Tokyo akan segera dihelat.

Beberapa atlet Indonesia yang sudah lolos kualifikasi atau yang tengah menjalani kualifikasi pun terus mempersiapkan diri.

Ketua National Olympic Committee Indonesia Raja Sapta Oktohari menargetkan Indonesia setidakya harus mendapatkan lebih dari satu emas pada Olimpiade nanti.

“Target saya kira harus lebih dari satu (emas),” kata Okto dalam acara pengenalan CdM kontingen Indonesia, Rosan Roeslani di Kemenpora, Selasa (31/12/2019).

Penentuan Host Olimpiade Berubah, Okto Sebut Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Besar

Soal jumlah atelt yang akan berlaga nanti, Okto menyebut bahwa hal itu akan dijelaskan langsung oleh Rosan.

“Kalau jumlah atlet, kalau kita ngomong sekarang itu namanya klenik. Kita kasih kesempatan untuk CdM dan tim analisa data. Habis itu baru ketahuan berapa atlet Indonesia yang bisa lolos Olimpiade 2020,” jelasnya.

Sementara itu, Menpora menyebut Indonesia baru berhasil meloloskan enam atlet ke Olimpiade Tokyo.

Olimpiade Tokyo 2020 Akan dijadikan Ajang Kampanye Indonesia Bidding Host Olimpiade 2032

Enam atlet yang sudah mengantongi tiket ke Olimpiade Tokyo yakni Eko Yuli Irawan, Windi Antika Asih (angkat besi), Lalu Muhammad Zohri (atletik), Riau Ega Agatha dan Dinanda Choirunnisa (Panahan) serta Vidya Rafika (menembak).

“Sementara saat ini masih ada 74 atlet Indonesia dari berbagai cabang olahraga lain yang masih harus terus mengikuti berbagai kejuaraan prakualifikasi hingga April tahun depan guna lolos menuju ke Olimpiade 2020,” kata Menpora.

Ketua NOC Indonesia Pede Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved