Berita Depok

Penyerapan Anggaran Tak Mencapai 100 Persen, Begini Penjelasan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna

Pihak Pemerintah Kota Depok tengah mengejar penyerapan anggaran jelang penutupan tahun anggaran 2019. Ternyata tak mencapai 100 persen.

Penyerapan Anggaran Tak Mencapai 100 Persen, Begini Penjelasan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna sebut Pemerintah Kota Depok tengah mengejar penyerapan anggaran jelang penutupan tahun anggaran 2019. Namun, penyerapan anggaran tak mencapai 100 persen. 

Pihak Pemerintah Kota Depok tengah mengejar penyerapan anggaran jelang penutupan tahun anggaran 2019 yang tinggal hitungan jam lagi ini.

Menurut Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna hingga Selasa (31/12/2019) siang, secara umum pengerjaan berbagai proyek dikucurkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), sentuh angka 90 persen.

"Untuk menyentuh angka 100 persen kan enggak mungkin karena ada efisiensi terutama di (pengadaan) barang dan jasa," papar Pradi seusai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Depok, Cilodong, Depok, Selasa (31/12/2019).

Secara umum, Pradi mengaku bila dilihat dari dinas perdinas, semuanya telah berjalan sesuai track dengan menyentuh angka 90 persen meski tak semua dinaa mencapai tingkatan prosentase yang sama.

Terungkap Sejumlah 23 Anggota DPRD Kota Depok Membolos dari Rapat Paripurna Jelang Libur Tahun Baru

VIDEO: Wakil Wali Kota Depok Ajak Warga Jadikan Momen Pergantian Tahun Sebagai Renungan

Malam Tahun Baru, Wali Kota Depok Ajak Warganya Menyumbang Uyghur dan Palestina Ketimbang Foya-Foya

Seperti di Dinas Kesehatan misalnya, Pradi menyontohkan dinas yang satu ini memiliki sisa lebih penyerapan anggaran (Silpa).

Dikatakan Pradi, Hal ini terjadi lantaran adanya kendala di saat verifikasi terkait Penerimaan Bantuan Iuran (PBI) yang tak sinkron dari pemerintah pusat.

Begitu juga dengan dinas teknis yang diakui Pradi sedikit terkendala, seperti yang dialami Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disrumkim) Kota Depok.

"Seperti pengerjaan GOR (gelanggang olahraga), karena waktunya sangat mendesak dan juga ada faktor alam, jadinya pada akhirnya (pengerjaannya) tersendat," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved