Breaking News:

Banjir Jakarta

Kronologi Warga Palmerah Hanyut, Lomba Renang Saat Arus Deras, Hingga Kini Belum Diketemukan

Kronologi Warga Palmerah Hanyut, Lomba Renang Saat Arus Deras, Hingga Kini Belum Diketemukan

Penulis: Desy Selviany | Editor: Wito Karyono
Warta Kota/DesySelviany
Petugas polisi sambangi Kali Grogol cari korban tenggelam Rabu (1/1/2020). Ii kronologi tenggelam dan hilangnya warga Palmerah. 

Korban Y (18) nekat terjun saat Kali Grogol tengah meluap karena hujan Selasa malam. Pukul 08.00 WIB, Y berniat berenang bersama ketiga temannya.

"Itu Pukul 08.00 kejadiannya, pertama temannya loncat dua orang, terus dia ikut-ikutan loncat dari pinggir sini," kata Mul (62) ditemui Wartakotalive.com di lokasi kejadian Rabu (1/1/2020).

Mul mengatakan saat Y terjun ke kali yang deras, tiba-tiba saja Y tidak muncul lagi ke permukaan. Sedangkan dua teman Y berhasil berenang menepi ke pinggir kali.

BREAKING NEWS: Warga Tangerang Tewas Tersetrum Aliran Listrik Akibat Banjir

BENAR-BENAR Nekat, Puluhan Pengendara Motor di Kembangan Nekat Masuk Jalan Tol

"Ditunggu-tunggu dia itu gak muncul-muncul kepalanya, pas nyebur tadi airnya memang lagi deres-deresnya, sekarang sudah lumayan," kata Mul.

Agus (34) warga sekitar juga membenarkan kejadian tersebut. Kata Agus, warga sempat menyisir pinggir sungai untuk mencari Y, namun korban tidak juga ditemukan.

"Sempat kita cari sampai ujung sana, tapi gak ada juga, sampai siang gini belum ada tanda-tanda," kata Agus.

Pantauan Wartakotalive.com kali tempat Y meloncat sudah tidak terlalu deras. Di Kali Grogol sampai saat ini memang masih banyak warga berkumpul.

Beberapa anak-anak terlihat sibuk mencari ikan di pinggiran kali. Bapak-bapak memandu anak-anak tersebut lewat jembatan.

PLN Padamkan Listrik di 724 Wilayah di Jakarta Akibat Banjir, Daerah Mana Saja?

Sedangkan sekitar 2 Km dari tempat kejadian perkara (TKP) terlihat beberapa mobil polisi terparkir. Tepatnya di Jalan Kemanggisan Utama Raya Pukul 12.00 beberapa petugas berjaga di dekat mobil tersebut.

Seorang petugas terlihat naik ke permukaan jalan yang sudah terendam air. Petugas polisi itu terlihat membawa sebuah pelampung oranye.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved