Breaking News:

Olimpiade 2032

Ketua NOC Indonesia Pede Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan Indonesia punya kans besar untuk menggelar Olimpiade 2032.

Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum KOI, Raja Sapta Oktohari saat menghadiri acara pelepasan kotingen tim balap sepeda Indonesia di Jakarta, Selasa (26/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari mengatakan Indonesia punya kans besar untuk menggelar Olimpiade 2032.

Rasa percaya diri Okto tidak timbul begitu saja, pasalnya ia sudah berbicara langsung dengan presiden Komite Olimimpiade Internasional  (IOC) dan diberitahu mengenai sistem pemilihan tuan rumah Olimpiade.

“Sinyalnya cukup jelas, kami sudah berkomunikasi langsung dengan Presiden IOC Mr. Thomas Bach, mereka juga menyampaikan bahwa kali ini sistemnya berbeda dengan olimpiade- olimpiade sebelumnya,” kata Okto di Kemenpora, Selasa (31/12/2019).

Rosan Roeslani Setuju Ditunjuk Menpora Sebagai CdM Kontingen Indonesia di Olimpiade 2020

“Untuk kali ini tidak ada bidding kontes tapi yang ada adalah pendampingan. Sehingga kita akan berkomunikasi dengan intensif dengan pihak IOC untuk mempersiapkan Olimpiade.  Karena itu, kita sama-sama memiliki komitmen dan  kami mohon didukung oleh segenap masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Seperti diketahui, untuk bidding Olimpiade 2032, Australia menjadi salah satu negara yang sangat siap. Bahkan mereka telah memberikan uji kelayakan ke IOC.

Menpora Pastikan Anggaran Pelatnas Olimpiade 2020 Cair Tepat Waktu

Akan tetapi peluang Indonesia masih terbuka lebar, pasalnya pengumuman baru dilakukan pada 2024.

Untuk memberikan kepercayaan kepada negara-negara lain, rencananya Indonesia akan melakukan kampanye saat perhelatan Olimpiade Tokyo 2020.

“Di sana kita akan mengkampanyekan dan memperlihatkan Indonesia di tahun 2032. Kami cukup percaya diri bahwa tahun 2032 kita akan dipercayakan sebagai tuan rumah Olimpiade 2032,”ujar Okto.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved