Breaking News:

Berita Jakarta

Jalan TB Simatupang Juga Terendam Banjir, Kendaraan Dialihkan Ke Ruas Jalan Tol

Hujan dengan intesitas tinggi guyur kawasan Jakarta sejak malam tadi hingga saat ini. Hal itu membuat beberapa arus lalu lintas tergenang air.

Warta Kota/Rizki Amana
Pengalihan arus lalu lintas karena banjir yang melanda di kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan mengarah Jalan Pasar Minggu Raya dan sebaliknya, Rabu (1/1/2020) siang. 

Hujan dengan intesitas tinggi guyur kawasan Jakarta sejak malam tadi hingga Rabu (1/1/2020) siang. Hal itu membuat beberapa arus lalu lintas tergenang air dengan ketinggian permukaan air yang bervariasi.

Menanggapi hal tersebut Suku Dinas Perhubungan Jakarta Selatan (Sudinhub Jaksel) kerahkan puluhan personel untuk mengalihkan arus lalu lintas di sejumlah jalan protokol yang tergenang air.

Kasudinhub Jaksel, Budi Setiawan mengatakan, titik utama personel diterjunkan pada dua titik jalan yangvterdapat genanangan air, yakni Jalan TB Simatupang tepatnya di depan Pom Bensin Trafigh Light Pertanian dan Jalan Raya Pasar Minggu dekat Kantor Kecamatan Pasar Minggu.

Ia memastikan, bahwa seluruh jajaran petugas Sudinhub Jaksel dalam keadaan siaga mengantisipasi pengalihan arus lalu lintas di sejumlah jalan yang terdapat genangan air.

"Seluruh jajaran untuk tetap siap siaga dan tanggap dalam melakukan pengaturan lalu lintas dalam kondisi apapun, apalagi jika terdapat daerah yang tergenang diwilayah Jaksel," kata Budi saat dikonfirmasi, Rabu (1/1/2020).

 Tol Cipali KM 136 Banjir Deras, Pengguna Tol Diminta Hindari Cipali, Netizen Sebut Tol Laut

 Jadi Istri Siri Jenderal Bintang 3, Artis Cantik Ini Tak Tahan Lihat Kemesraan Istri Sahnya di Bali

 Puteri Komarudin Ungkap Kondisi Terkini Ayahnya yang Mantan Ketua DPR Tubuh Bagian Kiri Lumpuh Total

 Sudah Salah Tangkap Disiksa Lagi oleh Polisi, Korban Melapor ke Polda DIY, Kapolres Tunggu Petunjuk

Ia menjelaskan, untuk Jalan TB. Simatupang kendaraan roda dua dan empat dialihkan melalui jalur tol Cilandak dan Pasar Minggu.

"Mulai pukul 06.00 Wib Jl. TB Simatupang arah timur ke Barat terjadi genangan air tepatnya Depan Pom bensin Trafigh Light Pertanian sepanjang 500 meter, untuk itu kendaraan yang melewati jalan tersebut dialihkan masuk Pintu Tol Pasar Minggu keluar Pintu Tol Cilandak baik kendaraan roda dua dan empat," jelas Budi

"Sementara untuk genangan air Jl Pasar Minggu Raya arah utara ke selatan masih dapat dilalui kendaraan" tandasnya. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved