Banjir Jakarta

Hujan Sejak Selasa Sore Bikin Jakarta Digenangi Air, Berikut Foto-foto Terkini Genangan Air

Hujan yang turun di Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12) sore hingga dini hari tadi membuat sebagian wilayah Jakarta digenangi air, Rabu (1/1).

Hujan Sejak Selasa Sore Bikin Jakarta Digenangi Air, Berikut Foto-foto Terkini Genangan Air
Twitter @Dakhnan
Banjir 30 cm di depan Damkar Jl. Tanjung Duren Jakbar 

PALMERAH, WARTAKOTALIVE.COM - Hujan yang turun di Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (31/12) sore hingga dini hari tadi membuat sebagian wilayah Jakarta digenangi air, Rabu (1/1)..

Laporan akun twitter TMC Polda Metro Jaya menunjukkan sejumlah wilayah di Jakarta dan Bekasi digenangi air.

Seperti di Jl. Marga Jaya Rawa Buaya, Jakarta Barat, air sudah memasuki rumah warga..

Pada pukul 02:55 dilaporkan, banjir 25-40 cm di Jl. DI. Panjaitan, Jakarta Timur, dan bagi kendaraan sejenis sedan dihimbau @TMCPoldaMetro untuk tidak melintas..

Lalu akun twitter @arienkawai melaporkan, banjir di Cipinang Muara 3 Jakarta Timur kondisi jam 4 subuh td, tp perlahan agak surut dikit.

Pada pukul 04.32 dilaporkan banjir 30 cm di depan Damkar Jl. Tanjung Duren, Jakbar, pengemudi diminta agar hati-hati bila sedang melintas.

Kartun solusi banjir jawaban Gubernur Anies Baswedan
Kartun solusi banjir jawaban Gubernur Anies Baswedan (@danrem)
Pada pukul 21.20 tampak banjir di Jl. Tendean Jakarta Selatan, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor.
Pada pukul 21.20 tampak banjir di Jl. Tendean Jakarta Selatan, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor. (@TMCPoldaMetro)
Pada pukul 21.18 tampak banjir di KM 14,400 Tol Grogol (arah ke Semanggi), sementara hanya 2 lajur jalan yang bisa dilintasi.
Pada pukul 21.18 tampak banjir di KM 14,400 Tol Grogol (arah ke Semanggi), sementara hanya 2 lajur jalan yang bisa dilintasi. (@TMCPoldaMetro)
Pada pukul 22.04 tampak imbas banjir di dpn Samsat Jakbar lalin Jl. Daan Mogot arah Grogol & sebaliknya belum bisa dilalui, pengendara agar mencari alternatif jalan lainnya
Pada pukul 22.04 tampak imbas banjir di dpn Samsat Jakbar lalin Jl. Daan Mogot arah Grogol & sebaliknya belum bisa dilalui, pengendara agar mencari alternatif jalan lainnya (@TMCPoldaMetro)
Pada pukul 21.11 tampak imbas banjir sekitar 40 Cm disekitar Ringroad Kembangan Jakbar diberlakukan Contra Flow dari Ringroad arah Cengkareng
Pada pukul 21.11 tampak imbas banjir sekitar 40 Cm disekitar Ringroad Kembangan Jakbar diberlakukan Contra Flow dari Ringroad arah Cengkareng (@TMCPoldaMetro)
Pada pukul 20.50 tampak imbas banjir di dpn Komplek Menhan Jl. Di Panjaitan arah UKI, lalin dari Kalimalang & Kebon Nanas arah UKI dialihkan ke arah Otista
Pada pukul 20.50 tampak imbas banjir di dpn Komplek Menhan Jl. Di Panjaitan arah UKI, lalin dari Kalimalang & Kebon Nanas arah UKI dialihkan ke arah Otista (@TMCPoldaMetro)
Pada pukul 17.19 tampak banjir di Jl Ciledug Raya depan ITC Cipulir saat ini masih belum dapat dilintasi oleh Kendaraan.
Pada pukul 17.19 tampak banjir di Jl Ciledug Raya depan ITC Cipulir saat ini masih belum dapat dilintasi oleh Kendaraan. (@TMCPoldaMetro)
Pada pukul 17.00 tampak situasi terkini untuk genangan air di Jl Letjen Suprapto dari arah Cempaka Putih menuju Simpang Lima Senen sudah surut, arus lalu lintas kembali normal.
Pada pukul 17.00 tampak situasi terkini untuk genangan air di Jl Letjen Suprapto dari arah Cempaka Putih menuju Simpang Lima Senen sudah surut, arus lalu lintas kembali normal. (@TMCPoldaMetro)
Pada pukul 15.25 tampak kondisi terkini di  Jl TB. Simatupang sebelum Traffic light Pertanian Jaksel sudah dpt dilintasi kendaraan.Arus lalu lintas dari arah Kolong Jagakarsa tersendat.
Pada pukul 15.25 tampak kondisi terkini di Jl TB. Simatupang sebelum Traffic light Pertanian Jaksel sudah dpt dilintasi kendaraan.Arus lalu lintas dari arah Kolong Jagakarsa tersendat. (@TMCPoldaMetro)
Depan Yadika Joglo Jakarta barat ga bisa dilewati.
Depan Yadika Joglo Jakarta barat ga bisa dilewati. (@azhkapoetra)
Pada pukul 14.12 tampak situasi terkini Traffic light Pintu Besi Jakpus sudah dpt dilintasi kendaraan, arus lalu lintas di  ramai cenderung padat.
Pada pukul 14.12 tampak situasi terkini Traffic light Pintu Besi Jakpus sudah dpt dilintasi kendaraan, arus lalu lintas di ramai cenderung padat. (@TMCPoldaMetro)
UPDATE TINGGI MUKA AIR
Rabu, 01 Januari 2020. s.d Pukul 13.00 WIB.
UPDATE TINGGI MUKA AIR Rabu, 01 Januari 2020. s.d Pukul 13.00 WIB. (@BPBDJakarta via @TMCPoldaMetro)
Pada pukul 12.52 tampak banjir di wilayah Petogogan Jakarta Selatan.
Pada pukul 12.52 tampak banjir di wilayah Petogogan Jakarta Selatan. (@TMCPoldaMetro)
Pada pukul 12.46 tampak banjir 50-150 cm di Kolong Tol JORR Meruya Jl. Meruya Selatan Kembangan Jakarta Barat, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor.
Pada pukul 12.46 tampak banjir 50-150 cm di Kolong Tol JORR Meruya Jl. Meruya Selatan Kembangan Jakarta Barat, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis ranmor. (@TMCPoldaMetro)
Pada pukul 12.27 tampak aparat Polri membantu Warga melintasi lokasi #banjir di Jl. Boulevard Barat Kelapa Gading Jakut.
Pada pukul 12.27 tampak aparat Polri membantu Warga melintasi lokasi #banjir di Jl. Boulevard Barat Kelapa Gading Jakut. (@TMCPoldaMetro)
Pada pukul 11.37 tampak banjir di Jl TB. Simatupang sebelum Traffi light Pertanian Jaksel.Arus lalu lintas dari arah Kolong Jagakarsa dialihkan melalui Tol JORR.
Pada pukul 11.37 tampak banjir di Jl TB. Simatupang sebelum Traffi light Pertanian Jaksel.Arus lalu lintas dari arah Kolong Jagakarsa dialihkan melalui Tol JORR. (@TMCPoldaMetro)
Pada pukul 10.52 tampak Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Hari Purnomo, Sik, SH pengecekkan dan pemantauan arus Lalu lintas imbas #Banjir di depan WIKA Halim Jaktim.
Pada pukul 10.52 tampak Wadir Lantas Polda Metro Jaya AKBP Hari Purnomo, Sik, SH pengecekkan dan pemantauan arus Lalu lintas imbas #Banjir di depan WIKA Halim Jaktim. (@TMCPoldaMetro)
Pada pukul 10.39 tampak banjir 50cm di Jl Cakung Cilincing dari TL JGC sampai KBN, saat ini tidak dpt dilintasi kendaraan.
Pada pukul 10.39 tampak banjir 50cm di Jl Cakung Cilincing dari TL JGC sampai KBN, saat ini tidak dpt dilintasi kendaraan. (@TMCPoldaMetro)
Pada pukul 09.25 tampak banjir sekitar 50 Cm di TL Green Garden arah  Jl Panjang , sementara tidak bisa dilintasi kendaraan.
Pada pukul 09.25 tampak banjir sekitar 50 Cm di TL Green Garden arah Jl Panjang , sementara tidak bisa dilintasi kendaraan. (@TMCPoldaMetro)
Pada pukul 09.25 tampak banjir di Jl Ciledug Raya dpn Univ. Budi Luhur.
Pada pukul 09.25 tampak banjir di Jl Ciledug Raya dpn Univ. Budi Luhur. (@TMCPoldaMetro)
Tinggi Air di Bendungn Katulampa: 170 cm, hujan, Siaga 2, pukul 09.10 WIB, 1 Januari 2020
Tinggi Air di Bendungn Katulampa: 170 cm, hujan, Siaga 2, pukul 09.10 WIB, 1 Januari 2020 (@BNPB_Indonesia via @TMCPoldaMetro)
Pada pukul 09.07 tampak banjir di sekitar Taman Kemang Jaksel.
Pada pukul 09.07 tampak banjir di sekitar Taman Kemang Jaksel. (@TMCPoldaMetro)
Pada pukul 09.00 tampak banjir sekitar 35 Cm di area dalam Terminal Kampung Rambutan .
Pada pukul 09.00 tampak banjir sekitar 35 Cm di area dalam Terminal Kampung Rambutan . (@TMCPoldaMetro)
Pada pukul 08.50 tampak banjir 50-80 cm di depan Kampus Trisakti/Kampus Untar Jl. S. Parman Jakbar, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan.
Pada pukul 08.50 tampak banjir 50-80 cm di depan Kampus Trisakti/Kampus Untar Jl. S. Parman Jakbar, sementara tidak bisa dilintasi semua jenis kendaraan. (@TMCPoldaMetro)
Pukul 08.19 tampak banjir 40-60 cm di Jl. Rasuna Said Jakarta Selatan, sementara tidak bisa dilintasi kendaraan.
Pukul 08.19 tampak banjir 40-60 cm di Jl. Rasuna Said Jakarta Selatan, sementara tidak bisa dilintasi kendaraan. (Twitter @AgussChandra)
Banjir 40-50 cm di depan Gancit Jl. Sultan Iskandar Muda Jakarta Selatan, agar hati2 bila sedang melintas.
Banjir 40-50 cm di depan Gancit Jl. Sultan Iskandar Muda Jakarta Selatan, agar hati2 bila sedang melintas. (@TMCPoldaMetro)
Banjir 40-50 cm di Jl. Boulevard Barat Kelapa Gading Jakarta Utara, sementara lalin dialihkan.
Banjir 40-50 cm di Jl. Boulevard Barat Kelapa Gading Jakarta Utara, sementara lalin dialihkan. (@TMCPoldaMetro)
Banjir 30-50 cm di TL. Perintis Kemerdekaan Kelapa Gading Jakut dan banyak sepeda motor mogok.
Banjir 30-50 cm di TL. Perintis Kemerdekaan Kelapa Gading Jakut dan banyak sepeda motor mogok. (@TMCPoldaMetro)
Banjir 40 cm di samping Pos Halim Baru Jl. DI Panjaitan Jakarta Timur, agar hati-hati bila sedang melintas.
Banjir 40 cm di samping Pos Halim Baru Jl. DI Panjaitan Jakarta Timur, agar hati-hati bila sedang melintas. (@TMCPoldaMetro)
21 #Banjir 20-30 cm di Jl. Penerangan II, Jelambar, Jakarta Barat.
21 #Banjir 20-30 cm di Jl. Penerangan II, Jelambar, Jakarta Barat. (@irsannh)
Banjir di Jl. Kayu Mas Utara Jakarta Timur dan sudah memasuki rumah.
Banjir di Jl. Kayu Mas Utara Jakarta Timur dan sudah memasuki rumah. (@Dedeishak4)
Banjir 20-40 cm di depan Gedung KPKJl. Rasuna Said Jakarta Selatan, agar hati-hati bila sedang melintas.
Banjir 20-40 cm di depan Gedung KPKJl. Rasuna Said Jakarta Selatan, agar hati-hati bila sedang melintas. (@jawir69)
Banjir 60-80 cm di Underpass Tol Cawang Jaktim, sementara tidak bisa dilntasi semua jenis ranmor.

Banjir 60-80 cm di Underpass Tol Cawang Jaktim, sementara tidak bisa dilntasi semua jenis ranmor. (@TMCPoldaMetro)

Banjir 30 cm di depan TMII Squares hingga Rs  Ridwan, masih bisa dilintasi kendaraan.
Banjir 30 cm di depan TMII Squares hingga Rs Ridwan, masih bisa dilintasi kendaraan. (@TMCPoldaMetro)
Banjir 30-40 cm di Jl.Daan Mogot Tl.Cengkareng Jakbar lalin arah Kalideres dialihkan melalui Ring Road Purikembangan.
Banjir 30-40 cm di Jl.Daan Mogot Tl.Cengkareng Jakbar lalin arah Kalideres dialihkan melalui Ring Road Purikembangan. (@TMCPoldaMetro)
Banjir 20 cm di Jl. Kampung Melayu Besar Jaktim, agar hati2 bila sdg melintas.
Banjir 20 cm di Jl. Kampung Melayu Besar Jaktim, agar hati2 bila sdg melintas. (@tontham)
Di awal tahun 2020 Depan kantor Lurah Kalibata Jaksel tergenang banjir setinggi 80 - 100 cm
Di awal tahun 2020 Depan kantor Lurah Kalibata Jaksel tergenang banjir setinggi 80 - 100 cm (@music_screen)
Kemacetan panjang dan klakson bertalu-talu di antara warga yang coba mengarungi banjir yang melanda kawasan Jatinegara dengan berjalan kaki dan berenang.
Kemacetan panjang dan klakson bertalu-talu di antara warga yang coba mengarungi banjir yang melanda kawasan Jatinegara dengan berjalan kaki dan berenang. (Warta Kota/Adhy Kelana)

Ada 25 Lokasi Rawan Banjir di Jakarta

Sementara itu seperti dilaporkan Wartakotalive sebelumnya, setidaknya ada 25 kelurahan terdampak rawan banjir di lima wilayah Jakarta.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah - BPBD DKI Jakarta mencatat ada 25 kelurahan rawan banjir di Jakarta saat musim hujan saat ini.

Halaman
1234
Penulis: Andy Pribadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved