Breaking News:

Banjir Jakarta

Enam Mobil Penyedot Air Dioperasikan untuk Menyedot Banjir di Kemang Raya

Petugas Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta kerahkan enam unit mobil penyedot air di kawasan Jalan Kemang Raya, Mampang Prapatan

Wartakotalive.com/Rizki Amana
Banjir di Jalan Kemang Raya sedalam 1,5 meter. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

Petugas Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta kerahkan enam unit mobil penyedot air di kawasan Jalan Kemang Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang tergenang banjir sedalam 1,5 meter.

Kepala Seksi Pemeliharaan Bidang Aliran Tengah Dinas SDA DKI Jakarta Firmansyah mengatakan, penyedotan air berlangsung sejak pagi tadi dengan menerjunkan 4 mobil penyedot.

Ia menjelaskan, karena debit air yang belum juga menurun hingga malam ini, pihaknya memutuskan menambah unit mobil penyedot air.

"Genangan tadi naik sekitar pukul 06.00 pagi, kita langsung melakukan penyedotan. Awalnya tadi empat mobil lalu pada sore tadi kita tambah lagi dua, menjadi total enam mobil penyedot pada hari ini," katanya di lokasi, Jakarta Selatan, Rabu (1/1/2019).

Kampung Pulo Jatinegara Langganan Banjir, Anies Sebut Perlu Perbanyak Waduk

Dua Unit mobil penyedot air yang dioperasikan untuk menyedot air banjir di Jalan Kemang Raya.
Dua Unit mobil penyedot air yang dioperasikan untuk menyedot air banjir di Jalan Kemang Raya. (Wartakotalive.com/Rizki Amana)

Menurutnya, sejak penyedotan berlangsung debit air belum menurun secara drastis.

Pasalnya, permukaan Kali Krukut yang melintasi Jalan Kemang Raya masih meluap tinggi. Hal ini ditambah derasnya kiriman air yang masih melintasi kali tersebut.

"Alhamdulillah air surut dan berkurang. Walaupun kita lihat dilapangan masih cukup tinggi, tapi perlahan mulai berkurang. Tingginya air, karena Kali Krukut masih tinggi," jelasnya.

Tinjau Pemukiman Kampung Pulo Jatinegara, Anies di Protes Warga

Dalam mengatasi banjir tersebut, pihaknya turut menyiagakan 25 personel Dinas SDA DKI Jakarta yang tergabung dengan tim evakuasi banjir Jalan Kemang Raya itu.

Sementara itu, Pantauan Wartakotalive.com dilokasi pada pukul 20.45 WIB, terlihat dari kejauhan beberapa kendaraan roda empat disisi jalan yang masih terendam banjir.

Sedangkan, beberapa petugas evakuasi masih mengelilingi kawasan yang terendam banjir menggunakan perahu karet yang disediakan.

Sesekali, terdapat warga ataupun pekerja yang ikut naik di perhau karte tersebut untuk melintasi Jalan Kemang Raya tersebut. (m23)

Banjir Parah Ciledug, Wali Kota Tangerang Minta Perahu Tambahan Evakuasi Warga

Penulis: Rizki Amana
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved