Berita Video

VIDEO : Wali Kota Depok ResmikanJembatan Citayam, Diyakini Urai Kemacetan

“Ini merupakan salah satu upaya Pemkot Depok untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di lokasi ini,” ujar Idris usai

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota
Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad meresmikan Jembatan Citayam atau Jembatan Dipo yang berlokasi di Jalan Citayam Raya 

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad meresmikan Jembatan Citayam atau Jembatan Dipo yang berlokasi di Jalan Citayam Raya dan berada di perbatasan antara Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas dan Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Depok, Selasa (31/12/2019).

Dalam sambutannya, Idris mengapresiasi para Perangkat Daerah (PD) terkait yang mampu merampungkan pekerjaan pembangunan tersebut epat waktu.

“Ini merupakan salah satu upaya Pemkot Depok untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di lokasi ini,” ujar Idris usai meresmikan Jembatan Cipayung, Selasa (31/12/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Dadan Rustandi mengatakan, biaya pembangunan jembatan pendamping tersebut mencapai Rp. 1,4 miliar. 

Yang dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) murni.

“Untuk dimensi lebar kiri dan kanan tidak terlalu berbeda. Pembangunan jembatan pendamping ini sedikit menikung. Jadi, bentang kali di kiri totalnya 12 meter dan bentang kanannya 10 meter. Lebar bersih 5,5 meter,” kata Dadan.

Untuk diketahui, kegiatan peresmian Jembatan Citayam juga dirangkai dengan peresmian Jembatan Serong di Kecamatan Cipayung. 

Usai diresmikan, kedua jembatan ini langsung dilintasi kendaraan roda dua maupun roda empat atau lebih dengan pemecahan kendi oleh Idris didepan para pengendara yang akan melintasi jembatan tersebut.

"Semoga fungsinya bisa efektif dan dimanfaatkan oleh masyarakat. Total empat jemnagan besar, yang pertama ini, kedua di Jembatan Serong, dua lagi di lokasi lain," kata Idris.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa Wali Kota yang bergelar sebagai Kyiai ini juga turut mendoakan agar jembatan yang baru diresmikan membawa kebaikan.

"Kita berlindung dari segala keburukan, kejahatan pembangunan ini dan seisinya serta dampak-dampak dari pembangunan ini," tutur Idris.

Diharapkan, kata Idris, jembatan tersebut mampu mengurai kemacetan di kawasan tersebut sebanyak 80 persen.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved